Kumpulan contoh ungkapan slang idiom dalam bahasa inggris [part 1]

Kumpulan contoh slang idiom dalam bahasa inggris [part 1]

Tulisan ini lanjutan dari Bahasa Inggris Slang yang terdahulu. Saya akan menambahkan beberapa ekspressi bahasa slang.

1. She really turns me on : Dia benar-benar menggairahkan aku.
2. C’mon guys, don’t be mad. I’m just kidding : Ayolah teman, jangan marah. Aku cuma bercanda.
3. She’s so beautiful that I would walk over a mile of broken glass : Dia begitu cantiknya sehingga aku mau melakukan apa saja untuk mendapatkannya.
4. He is stuck on her : Dia tergila-gila padanya.
5. I’ll keep my fingers crossed : Saya akan do’akan semoga berhasil. (Misalnya ada kawan yang sedang ngejar-ngejar cewek, kemudian kita ucapkan: oke deh, kudo’akan semoga berhasil).
6. O Gee : Oh Tuhan.
7. Catch someone red-handed : Menangkap basah seseorang.
8. Rob someone blind : Merampok seseorang habis-habisan.
9. Have a punch up with someone : Berkelahi dengan seseorang.
10. To hell with her : Persetan dengan dia.
11. I’m screwed, I’m sucked : Saya benar-benar kacau.
12. Must have got up on the wrong side of bed : Mimpi apa semalam.
13. Life sucks and then you die, Life is a bitch : Hidup memang tidak mudah.
14. No hassle : Tidak apa-apa.
15. Get out of it / Drop it: Sudahlah, lupakan saja.
16. Wasted, drunk, pissed : Mabuk (karena minuman).
17. Toasted : Sangat mabuk (sampai tak sadrkan diri).
18. Eat shit and die, man (vulgar) : Tutup mulut, persetan.
19. She drives me crazy, She drives me mad, she drives me nuts, She gets me hot : dia membuat ku gila.
20. You’re talking the piss, you’re winding me up, you’re pulling my leg, you’re giving me a hard time, you’re busting.



21She’s so beautiful that I would walk over a mile of broken glass : Dia begitu cantiknya sampai mau rasanya aku berjalan di atas pecahan kaca/Dia sangat cantik sehingga aku mau deh berbuat apa saja untuknya. Untuk maksud yang sama, kita bisa gunakan expresi ini:

22 She’s not half bad.
23 I’d give my right arm for her.
24 I’d do anything for her
25 She is cute.
26 She’s gorgeous.
27 She is prime meat.

28 I’ll keep my fingers crossed : saya doakan semoga berhasil
29 He’s crazy about her : dia tergila-gila padanya.
30 You look like shit : Kamu kusut sekali.
31 I catch someone red-handed : Saya menangkap basah seseorang
32 Rob someone blind : Merampok seseorang habis-habisan.
33 Have punch-up with some one : berkelahi dengan seseorang.
34 I am screwed : Saya benar-benar kacau.
35 Life sucks and then you die : Hidup memang tidak mudah.
36 Life is a bitch :Hidup memang tidak mudah ----/