Panduan Cara Membuat Pidato BAHASA INGRRIS Lengkap Berkualitas Tinggi

Berikut saya akan sajikan Panduan Cara Membuat Pidato BAHASA INGRRIS Lengkap Berkualitas Tinggi buat temen-temen yang ingin isa mandiri membuat pidato Bahaa Inggris yang berkualitas tinggi.



Sebenarnya tidak ada yang sulit dalam menyusun teks pidato Bahasa Inggris jika kita sudah memahami aturan atau urutan penulisan pidato. Jadi yang perlu diketahui dan dipahami untuk pertama kali agar temen-temen bisa menyusun Teks Pidato Bahasa Inggris adalah mengetahui dan memahami urutan penulisan pidato Bahasa Inggris.

Dan pada kesempatan ini saya coba untuk sejelas mungkin memberikan panduan kepada temen-temen semua bagaimana menyusun Teks Pidato Bahasa Inggri yang baik dan berkualitas.

Panduan Cara Membuat Pidato BAHASA INGRRIS Lengkap Berkualitas Tinggi

Mari kita mulai dengan hal pertama yang harus temen-temen buat dalam membaut teks pidato Bahasa Inggris. Yang pertama adalah OPENING of SPEECH atau pembukaan pidato.

Dalam pembukaan ini kita akan menyampaikan salam kepada audien, kemudian dilanjutkan dengan ucapan rasa yukur kepada Alloh, Sholawat, serta penghormatan kepada orang-orang yang dianggap memiliki posisi penting pada forum pidato. Jangan lupa juga sampaikan terima kaih kepad semua orang yang mendengar dan ada dalam forum pidato temen-temen semua.

Kalimat Pembukaan Pidato Bahasa inggris
Berikut ini adalah contoh kalimat pembukaan pidato Bahasa inggris yang merupakan impementasi dari yang saya jelaskan di atas.
The Opening of Speech

Good Morning

First of all, let’s Thank to Allah the all mighty who always gives us mercy and blessing until we can attend this meeting without any obstacles in this happy place and time.

Secondly, may sholawat and salam be with our prophet Muhammad peace be upon Him, who has guided us from the darkness to the lightness in this world as well as in the next world.

Thirdly, I’ll never forget to thank Mr. Ahmad who has given me opportunity to deliver my speech in front of this public.

Standing in front of you all. I would like to present my speech under the tittle “Judul Pidato anda”.

Content Pidato Bahasa inggris
Setelah selesai dengan kalimat sapaan pembukaan, maka kita boleh langung menuju ke isi atau content  pidato Bahaa Inggris kita.

Di dalam content, kita bisa mendeskripsikan serta menjelaskan semua isi Pidato anda disini. Meskipun ini adalah sesi content pidato, saya sarankan temen-temen tetap menyapa secara berkala audience kita dan jangan hanya asik membicarakan maksud isi hati kita.

Mengakui keberadaan audeien dan tidak egois dengan asik terus membicarakan isi dan maksud pidato kita adalah sebuah keharusan dalam ebuah pidato yang baik dan berkualitas.

Usahakan agar teks isi pidato ini mudah kita mengerti sehingga mudah di hafal karena terbukti akan  lebih bagus bila kita menghafal Pidato kita.

Closing Speech
Ini jugasangat penting. Sebuah pidato yang bagus tapi kalau Closing Speech-nya buruk akan berakibat rendahnya penilain audien terhadap kualitas pidato kita. Atau bahkan bisa jadi kita tidak akan dianggap jika kita tidak bisa melakukan Closing Speech yang baik. Berikut ini contoh Closing Speech sederhana yang bisa temen-temen pakai.
Ok guys,
that’s all I can say at this time of my speech.

Thanks for your attention.
Baiklah temen-temen, semoga Panduan Cara Membuat Pidato BAHASA INGRRIS Lengkap Berkualitas Tinggi di ats bermanfaat buat kita semua para pecinta Bahasa Inggris di seluruh Indonesia. ----/