Contoh Pidato Bahasa Inggris KORUPSI DI INDONESIA Lengkap Terbaik Beserta Artinya

Berikut ini adalah Contoh Pidato Bahasa Inggris KORUPSI Lengkap Terbaik Beserta Artinya buat Anda temen-temen yang pada saat ini sedang mencari bahan rujuka terbaik materi pidato bahasa inggris khususnya membahas tentang korupsi dan budaya korupsi di Indonesi.


Korupsi di Indonesia adalah kebudayaan yang sangat serius dan bisa merusak pembangunan negara. Bahkan karena begitu besarnya kegiatan korupsi yang terjadi dalam kehidupan masyarakat kita, maka kita bisa mengatakan bahwa korupsi sudah menjadi BUDAYA BANGSA INDONESIA.

Oleh karena itulah pada kesempatan yang sangat istimewa ini saya ingin sekali berbagi pengetahuan tentang korupsi melalui Contoh Pidato Bahasa Inggris KORUPSI Lengkap Terbaik Beserta Artinya yang semoga bisa menjadi manfaat buat temen-temen semua.

Contoh Pidato Bahasa Inggris KORUPSI Lengkap Terbaik Beserta Artinya


Assalamualaikum…wr.wb

Honorable adjudicators and my lovely friends,
first of all let’s pray and thanks unto Allah SWT, Who has given us mercy and blessing so we can attend and gather in this place in good condition and happy situation.

Secondly my peace salutation to our prophet Muhammad SAW. Who has guided us from darkness to the brightness from stupidity to the cleverness from jahiliyah to Islamiyah namely Islamic religion.

Today I will convey a speech about Corruption culture in Indonesia.

Many people say that corruption has become a culture. Comments like this are not to blame. because of the phenomenon of corruption is nothing new in the life of the Indonesian people, but the problem when more and more corruptor and more sophisticated. This course will be the sustainability of the livelihood of the people of Indonesia.

Now I will explain the meaning of corruption and culture.

what is corruption? corruption is a crime committed by a person or group with the purpose of enriching themselves in the wrong way.

and what is culture? I think a brief definition of culture is something that humans do because it has become a habit and hereditary

and how do you think if corruption becomes a habit and even become a culture?

Ladies and gentlemen

Here I  will not discuss about how much the case of corruption is happen in Indonesia, but why corruption that could happen?

we never thought, why corruption happens?

A basic question about corruption.

I give a small example. children who want a clothes because he jealous to his friend. and because he was afraid to tell his parents, he was lying on the grounds eventually asked for more money to pay for books.
but the money was not used to pay for books, but to buy clothes .

What this problems can be said to be corrupt?

yes, it can be considered corruption. a child who lied to his parents.

corruption is not only the corruption of money, but also other corruption. such as the corruption of time. for example, someone who works at a company that has a rule that employees should come in at 7 am and leave at 5 pm, but many employees who do not obey the rules, as there are employees who go home before 5pm.

This example can be said to be a corruption of time.
but this cases often occure and can become a habit, and even become a culture that will continue to be done by the community. and this could become a habit in the society. and now we turn to the subject matter

Why corruption is happening?

of these examples, we can conclude that corruption can occur because of three factors
  1. intention: corruption can occur if the person has the intention to do it.
  2. opportunity: after intention, he'll find the right opportunity. 
  3. risk: if the people think that the action was not a big risk, then he will do it.but often people think that corruption does not have a big risk, so he would do it quietly.

And how to prevent it?

prevention of corruption is very simple but useful if you do, which should start from ourselves, honest, and believe that corruption is the disease that is harmful to people's lives.

if everyone thought like that, corruption will not occur in the community, specifically in Indonesia
I think enough for my speech, I apologize if there are many mistakes in my speech and last thanks for your attention . . .

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Nah... Contoh Pidato Bahasa Inggris KORUPSI Lengkap Terbaik yang sangat hebat bukan?... silahkan temen-temen pakai untuk bahan pidato temen-temen. Ini adalah pidato yang sangat keren karena sesuai dengan apa yang terjadi di Indonesia saat ini.

Dan seperti biasanya saya akan mengajak temen-temen semua untuk memanfaatkan Google Translate untuk mengartikan pidato Bahasa INggris di atas. Tentu saja arti yang sengaja saya tampilkan ini adalah murni hasil kerja Google Translate sehingga temen-temen juga bisa belajar memanfaatkan tool ini.
Assalamualaikum ... wr.wb

Juri terhormat dan teman-teman saya yang indah,
pertama-tama mari kita berdoa dan terima kasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita rahmat dan berkah sehingga kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam kondisi baik dan bahagia situasi.

Kedua salam damai saya untuk nabi kita Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita dari kegelapan ke kecerahan dari kebodohan untuk kepandaian dari jahiliyah ke Islamiyah agama yaitu Islam.

Hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang budaya Korupsi di Indonesia.

Banyak orang mengatakan bahwa korupsi telah menjadi budaya. Komentar seperti ini tidak bisa disalahkan. karena fenomena korupsi bukan hal yang baru dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tapi masalahnya ketika semakin banyak koruptor dan lebih canggih. Kursus ini akan keberlanjutan kehidupan masyarakat Indonesia.

Sekarang saya akan menjelaskan arti dari korupsi dan budaya.

apa korupsi? korupsi adalah kejahatan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok dengan tujuan memperkaya diri dengan cara yang salah.

dan apa budaya? Saya pikir definisi singkat dari kebudayaan adalah sesuatu yang manusia lakukan karena sudah menjadi kebiasaan turun-temurun dan

dan bagaimana Anda pikir jika korupsi menjadi kebiasaan dan bahkan menjadi budaya?

Saudara sekalian

Di sini saya tidak akan membahas tentang berapa banyak kasus korupsi terjadi di Indonesia, tapi mengapa korupsi itu bisa terjadi?

kami tidak pernah berpikir, mengapa korupsi terjadi?

Sebuah pertanyaan dasar tentang korupsi.

Saya memberikan contoh kecil. anak-anak yang ingin pakaian karena dia cemburu kepada temannya. dan karena ia takut untuk memberitahu orang tuanya, ia berbaring dengan alasan akhirnya meminta lebih banyak uang untuk membayar buku.
tapi uang itu tidak digunakan untuk membayar buku, tapi untuk membeli pakaian.

Apa masalah ini bisa dikatakan korupsi?

ya, itu bisa dianggap korupsi. seorang anak yang berbohong kepada orang tuanya.

korupsi tidak hanya korupsi uang, tetapi juga korupsi lainnya. seperti korupsi waktu. Misalnya, seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki aturan bahwa karyawan harus datang pukul 7 pagi dan meninggalkan pukul 5 sore, tapi banyak karyawan yang tidak mematuhi aturan, karena ada karyawan yang pulang sebelum jam 5 sore.

Contoh ini dapat dikatakan sebagai korupsi waktu.
tapi kasus ini sering penghematan dan dapat menjadi kebiasaan, dan bahkan menjadi budaya yang akan terus dilakukan oleh masyarakat. dan ini bisa menjadi kebiasaan dalam masyarakat. dan sekarang kita beralih ke materi pelajaran

Mengapa korupsi yang terjadi?

dari contoh-contoh ini, kita dapat menyimpulkan bahwa korupsi dapat terjadi karena tiga faktor

  1. niat: korupsi dapat terjadi jika orang tersebut memiliki niat untuk melakukannya. 
  2. kesempatan: setelah niat, dia akan menemukan kesempatan yang tepat.
  3. resiko: jika orang berpikir bahwa tindakan itu bukan risiko besar, maka dia akan melakukan it.but sering orang berpikir bahwa korupsi tidak memiliki risiko besar, sehingga ia akan melakukannya diam-diam.

Dan bagaimana mencegahnya?

pencegahan korupsi sangat sederhana namun bermanfaat jika Anda melakukannya, yang harus dimulai dari diri kita sendiri, jujur, dan percaya bahwa korupsi adalah penyakit yang berbahaya bagi kehidupan manusia.

jika semua orang berpikir seperti itu, korupsi tidak akan terjadi di masyarakat, khususnya di Indonesia

Saya pikir cukup untuk pidato saya, saya minta maaf jika ada banyak kesalahan dalam pidato saya dan terima kasih terakhir untuk perhatian Anda. . .

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Maka... demikianlah Contoh Pidato Bahasa Inggris KORUPSI DI INDONESIA Lengkap Terbaik Beserta Artinya yang saya sajikan dalam Pesantren Bahasa Inggris ini buat temen-temen yang saat ini sedang belajar berpidato dalam bahasa inggris. ----/