3 Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Dibawah ini saya rangkum sebuah teknik ataupun cara yang menurut saya sangat insipratif. 3 Cara yang  terbilang cukup mudah untuk meningkatkan kemampuan anda dalam belajar bahasa inggris secara umum atau listening skill secara khusus :
 - Berinteraksi langsung ke wahana sosial atau dengan kata lain anda langsung mengikuti tempat dimana berkumpulnya para pembicara asli (native speaker) misalnya tempat wisata. Pilihan ini mungkin relatif lebih terjangkau dan murah, sebagian besar orang bisa melakukan hal ini.
 - Menetap atau belajar di negara para pembicara asli (native speaker) atau di negara yg menggunakan bahasa inggris sebagai percakapan sehari-hari. Memang tidak begitu banyak orang yg bisa melakukan pilihan ini kecuali jika memang anda memiliki banyak uang atau sedang bekerja diluar negeri. Namun anda bisa mencoba mendapatkannya dengan Beasiswa Pendidikan Ke luar negeri.
 - Mencoba kursus di lembaga pendidikan bahasa inggris dengan pengajar native speaker. Memang harus diakui kebanyakan biaya kursus seperti ini umumnya sangat mahal tapi cukup efektif dan masih disukai banyak orang.
 Namun perlu kita ketahui meskipun 3 pilihan diatas masih sangat baik, ada keterbatasan baik dari segi biaya dan juga waktu yang akan anda habiskan. Tidak semua orang bisa melakukannya.
Katakanlah semisalnya Untuk berkunjung ke lokasi wisata tidak mungkin kan sesering yang kita mau, kecuali jika kita tinggal di sekitar tempat wisata tersebut, dan terlebih sering bertemu dengan native speaker yang mau diajak berbicara setiap harinya.
 Belajar bahasa inggris dengan native speaker terlihat sangat menjanjikan, tetapi berapa lama waktu yang kita punya untuk mendengarkan mereka berbicara dan terlebih lagi berapa banyak waktu yang dimiliki native speaker tersebut?. Kelebihan kursus dengan native speaker memang sangat terasa sekali yaitu selama 90 menit kita akan mendengar secara langsung pengucapan dan lafal yang keluar dari pembicara aslinya, Tentu saja hal ini akan membuat kalibrasi pembentukan lsitening skill diri kita akan semakin lebih baik. 
Tapi mari kita coba menghitung berapa kali kita mendengar native speaker di saat tatap muka :
 •       Kursus 2x seminggu @ 120 menit  = 240 menit/4 jam
 •       Berarti sama saja per hari nya          = 35 menit
 Teman Teman ingin mendengarkan native speaker dalam sehari 60 menit, atau 120 menit atau mau seharian ? Temukan rahasianya dibawah ini :
 Sekarang anda coba ambil sebuah ebook cerita yang dilengkapi audio, sebut saja cerita “Putri Salju”. Coba Anda mainkan audio MP3 nya dan dengarkan alur ceritanya, Jikadisaat anda putar ada kalimat yang tidak  kita pahami tekan PAUSE lalu kita lihat tulisannya yang ada didalam di ebook tadi. Luangkan waktu untuk mendengar dan nikmati alur cerita dongeng tersebut 60 menit dalam setiap harinya, tentu saja anda akan berhemat dan tidak mengeluarkan uang yang begitu banyak.
 Dengan teknik seperti yang saya jelaskan diatas, tentu saja kemampuan listening kita akan berkembang lebih pesat, karena secara tidak langsung kita mendengarkan berpuluh-puluh variasi kalimat yang berbneda-beda.
 Bayangkan teman teman? Dalam sehari anda mendengarkan cerita secara langsung – dengan variasi kalimat yang sangat beragam, bergelora, bersemangat, dan intonasi yang menarik dari tokoh yang ada dalam cerita.
----/