Contoh Percakapan Bahasa Inggris - english conversation

Percakapan Bahasa Inggris 1 Di mana kamu tinggal?

A: Where do you live?
B: I live on Johnson street.
A: Where on Johnson street?
B: At eleven. Next to the bank.

A: Di mana kamu tinggal?
B: Saya tinggal di Jl. Johnson.

A: Jalan Johnsonnya di mana?
B: Di (nomor) sebelas. Di samping bank


Variations:

- Do you live around here?
- Could you tell me where you live?
- Is your house in this area?



Percakapan Bahasa Inggris 2 Apa Pekerjaanmu?



A: What do you do?
B: I'm a doctor.

A: Where do you work?
B: At Northville Hospital.

A: Apa pekerjaanmu?
B: Saya seorang dokter.

A: Di mana kamu bekerja?
B: di Rumah Sakit Northville.





English Conversation 3. Hello, Susan. How are you?


A: Hello, Susan. How are you?

B: Hi, Mark.
A: Do you work in this neighborhood?

A: Hello, Susan. Apa kabar?
B: Hai, Mark.
A: Apa kamu kerja di sekitar sini?


2.

A: So, where do you work?

B: In an office on Main Street.

A: Oh, what do you do?


A: Jadi di mana kamu bekerja?

B: Di sebuah kantor di Jalan Main.

A: Oh, apa pekerjaanmu?



3
A: How about you? What do you do?
B: I'm a lawyer.

A: Do you work around here.
A: Bagaimana denganmu? Apa pekerjaanmu?
B: Aku seorang pengacara.
A: Apa kamu kerja di sekitar sini?





Percakapan Bahasa Inggris 4. Kamu tinggal sendirian?


A: Here's my bus.
B: That's my bus, too.
A: Oh? Where do you live?

A: Ini bis saya.
B: Itu bis saya, juga.

A: Oh, Dimana kamu tinggal?



A: Where do you live on Washington Avenue?

A: Dimana kamu tinggal di Jalan Washington?
B: In an apartment building between First and Second. It's at 18. Washington Avenue. B: Di sebuah gedung apartemen antara (Jalan) Pertama dan (Jalan) Kedua. Gedungnya di Jalan Washington 18.
A: Really? I live in the same building. What floor are you on? A: Sungguh? Aku tinggal di gedung yang sama. Kamu di lantai berapa?


A: I have an apartment on the second floor.

B: Do you live alone?

A: Yes, I do. I'm single. What about you?


A: Saya punya sebuah apartemen di lantai dua.

B: Kamu tinggal sendirian?

A: Ya. Saya masih bujang. Kalau kamu?




Percakapan Bahasa Inggris 5 Tidak, saya seorang koki.


1.

A: Hello, Bob. How are you?


A: Hello, Bob. Apa kabar?
B: Ann! It's nice to see you. B: Ann. Senang berjumpa kamu.
A: Do you work in this neighborhood, Bob? A: Apakah kamu bekerja di sekitar sini, Bob?
B: No, but I live near here. I live in a house down the street. B: Tidak, tapi Saya tinggal di dekat sini. Saya tinggal di sebuah rumah di jalan itu.


2.

A: What about you? Do you work around here?

A: Kalau kamu? Apa kamu kerja di sekitar sini?
B: Yes. I work across the street. B: Ya. Saya kerja di seberang jalan itu.
A: At First National Bank? A: Di First National Bank?
B: No, at Sam's Restaurant. B: Tidak, di Restoran Sam.




3.

a cook

A: Are you a waitress?


A: Apa kamu seorang pelayan?
B: No, I'm a cook. B: Tidak, saya seorang koki.
A: That sounds interesting. A: Itu kedengarannya menarik.
B: You're right. It really is. B: Kamu benar. Pekerjaannya memang menarik.







4.

A: What kind of work do you do, Bob?


A: Jenis pekerjaan apa yang kamu lakukan, Bob?
B: Well, I'm a mechanic, but I'm out of work right now. I'm looking for a job in a garage. B: Well, saya seorang mekanik, tetapi saya lagi nganggur sekarang. Saya sedang mencari pekerjaan di sebuah garasi (maksudnya: bengkel).
A: I hope you find something soon. A: Saya harap bisa mendapatkannya segera.
B: I do too. B: Saya harap juga demikian.



Percakapan Bahasa Inggris 6 Kami baru saja pindah dari Washington.

Percakapan: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10


1.

Barber: Next! .... And how are you today, sir?


Barber: Yang berikut! .... Dan apa kabarmu hari ini, tuan?
Jonathan: Pretty good, thanks. And you? Jonathan: Lumayan baik, terima kasih. Dan Anda?
Barber: Not bad. New in town? Barber: Lumayan. Baru di kota?
Jonathan: Yes, we just moved here from Washington. Jonathan: Ya, kami baru saja pindah ke sini dari Washington.
Barber: We? Are you married? Barber: Kami? Apa anda sudah menikah?
Jonathan: Yes, I am. My wife and I have two children, a son and a daughter. Jonathan: Ya. Istriku dan aku memiliki dua anak, laki-laki dan perempuan.















2.

Barber: Live around here?


Barber: Tinggal di sekitar sini?
Jonathan: Yes, right across the street? Jonathan: Ya, tepat di seberang jalan itu?
Barber: In one of those apartments? Barber: Di salah satu dari apartemen-apartemen itu?
Jonathan: Uh-uh. That's right. Jonathan: A-ha. Itu benar.
Barber: What do you do for a living? Barber: Apa pekerjaan Anda?
Jonathan: I'm a banker. Jonathan: Saya seorang bankir.
Barber: First National Bank? Barber: Di First National Bank?
Jonathan: No, the Second National, over on First Street. Jonathan: Tidak, di Second National Bank, di Jalan Pertama.
Barber: What's your name, by the way? Barber: Ngomong-ngomong, apa nama Anda?
Jonathan: Riley. Jonathan Riley. Jonathan: Riley. Jonathan Riley.



Percakapan Bahasa Inggris 7. Ulang tahunku di bulan Maret.



1.

Girl: Are you sixteen yet?


Anak Perempuan: Apa kamu sudah enam belas?
Boy: Not yet, but my birthday is in March. Anak laki-laki: Belum, tetapi ulang tahunku pada bulan Maret.
Girl: When in March? Anak Perempuan: Kapan di bulan Maret?
Boy: It's March 20th. Anak laki-laki: Ulang tahunnya tanggal 20 Maret.

















2.

Man: There's a party for my daughter tonight. It's her twelfth birthday.


Pria: Ada sebuah pesta untuk anak perempuanku nanti malam. Itu ulang tahunnya yang ke-12.
Woman: I hope you have a good time. Wanita: Saya harap anda menikmati pestanya.



Percakapan Bahasa Inggris 8. Saya dengar hari ini ultahmu. Selamat!


Marie: Sylvia! What are you doing here?


Marie: Sylvia! Apa yang sedang kamu lakukan di sini?
Sylvia: Oh, hi, Marie. I'm getting a birthday present for my son. It's his thirtieth birthday this year. Sylvia: Oh, hai, Marie. Saya sedang membeli hadiah ultah untuk anak laki-lakiku. Hari ultahnya yang ke - 13 tahun ini.
Marie: You're kidding! My son is the very same age. Marie: Kamu bercanda! Anak laki-lakiku juga sama umurnya.

















2.

A: I hear today's your birthday. Congratulations!


A: Saya dengar hari ini ultahmu. Selamat!
B: Thanks. Yeah, it's my twenty-first birthday... I'm finally twenty-one. B: Terima kasih. Yah, ini ultahku yang ke-21. Saya akhirnya 21.




Grandma What's the date today? Tanggal berapa sekarang?
Grandpa The twenty-seventh. Duapuluh-tujuh.
Grandma ...Oh, no! It's our grandson's birthday and we forgot. ... Oh, tidak! Ini hari ulang tahun cucu kita dan kita lupa.

grandson : cucu
Girl 2 What are you getting Vicki for her birthday? Apa yang akan engkau berikan pada Vicki untuk ulang tahunnya?
Boy 2 When is her birthday? Kapan hari lahirnya?
Marie It's fifteenth of June. Today. Vicki's your girlfriend, and you don't know her birthday? Tanggalnya 15 Juni. Hari ini. Vicki adalah pacarmu, dan kamu tidak tahu ulang tahunnya?


Conversation 11. Applying for Driver's License

Mengurus SIM



A woman wants to get an international driver's license. Listen to the conversation.

Seorang wanita ingin memperoleh SIM internasional. Dengar percakapannya.



Clerk

What's your name?


She is driving a car.

Dia sedang mengemudikan sebuah mobil.


Michiko

Could you speak a little slower, please?

Bisakah anda berbicara sedikit lebih pelan?
Clerk

Sure. What's your name?

Tentu. Siapa namamu?
Michiko

Michiko Nishida.

M-I-C-H-I-K-O, N-I-S-H-I-D-A.
Clerk

Your address?

Alamatmu?
Michiko

213 Sixth Street ... Dallas, Texas.
Clerk

213 or 230?
Michiko

213.
Clerk

OK. 213 Sixth Street, Dallas, Texas.
Michiko

That's right.

Itu benar
Clerk And the ZIP code?
Michiko The ZIP Code is 87501.
Clerk Your telephone number?
Michiko (505) 555 - 9037.
Clerk

Date of birth?

Tanggal lahir?
Michiko June 23, 1972.
Clerk Where are you from?
Michiko Japan. ----/