Contoh dialog kalimat Expressing Surprise and Amazement - Mengekspresikan Perasaan Terkejut dan Keheranan

 Cara mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan dalam bahasa Inggris ini bisa memakai frase seperti • I must say that ... surprises me.• I find that very surprising., dan • I find it astonishing/extraordinary..  dan frase lainnya

Contoh percakapan mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan dalam bahasa Inggris untuk kelas X sperti diatas bisa dilihat pada terjemahan Expressing Surprise and Amazementdibawah ini:a. • I must say that ... surprises me.
• Saya harus mengatakan bahwa ... mengejutkan saya.
b. • I find it astonishing/extraordinary.
• Saya merasa menakjubkan / luar biasa.
c. • I find that very surprising.
• Saya merasa bahwa sangat mengejutkan.
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Expressing Surprise and Amazement apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Expressing Surprise and Amazement dibawah ini!
Gambar ungkapan contoh dialog Expressing Surprise and Amazement

Ungkapan Expressing Surprise and Amazement tersebut bisa dipelajari dari video cara mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan berikut.


Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Expressing Surprise and Amazement ini? Berlatih role play dengan topik Expressing Surprise and Amazement adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan dan topik lainnya untuk pelajaran speaking English kelas X ini, mari kita baca beberapa contoh dialog terkejut dan keheran berikut
Contoh Dialog Perasaan Terkejut (Surprised) dan Keheranan (Amazement)
Ungkapan-ungkapan yang kita pelajari diatas menjadi semcam kata-kata yang sering digunakan dalam situasi terkejut dan merasa heran. Lalu bagaimana  kata, frase, dan ungkapan diatas dirangakai dalam sebuah percakapan? Berikut contohnya:

Contoh 1
Andi : Hello, Enda. By the way, what are you doing? 
Enda : I am writing a story. It is one of my hobies. What’s wrong?
Andi : Nothing. May I ask you ?
Enda : Yes. What is it?
Andi : It is about the exams last week. Did you get the good mark in the class
Enda : Yes, of course.
Andi : That’s unbelievable. Congratulation Enda.
Enda : Thank you very much, Alif. Firstly, I unbelievable about it. But, this is a fact.

Artinya
Andi: Halo, Enda. By the way, apa yang akan Anda lakukan?
Enda: saya menulis cerita. Ini adalah salah satu hobies saya. Apa yang salah?
Andi: tidak ada. Mungkin saya meminta Anda?
Enda: Ya. Apa itu?
Andi: Ini adalah tentang ujian minggu lalu. Apakah Anda mendapatkan tanda yang baik di kelas
Enda: Ya, tentu saja.
Andi: Itu sulit dipercaya. Selamat Enda.
Enda: Terima kasih banyak, Alif. Pertama, saya yang luar biasa tentang hal itu. Namun, ini adalah fakta.

Contoh 2
Eva : Your hand is bleeding F, what happen with you?
Fani : I was on my way home with my mother by my car, then a truck hit my car from behind.
Eva : What? Oh, my god! is your mother ok?
Fani : Her forehead hit dashboard of my car, but she is fine now, because I always bring balm oil in my first aid box. I have smeared with it.
Eva : Then why you don’t cure your wound to a doctor?
Fani : This is no problem, the wound is not to bad. I just need iodine and bandage to cover.
Eva : Wait a minute, I’ll take for you.
Fani : Okay, thanks a lot.
Eva : Don’t mention it.

Artinya
Eva: Tangan Anda pendarahan F, apa yang terjadi dengan Anda?
Fani: Aku sedang dalam perjalanan pulang dengan ibu saya dengan mobil saya, kemudian sebuah truk memukul mobil saya dari belakang.
Eva: apa? Ya ampun! ini ok ibu Anda?
Fani: Dahinya memukul dashboard mobil saya, tapi dia baik-baik saja sekarang, karena saya selalu membawa balsem minyak kotak pertolongan pertama saya. Saya telah diolesi dengan itu.
Eva: Lalu mengapa Anda tidak menyembuhkan luka Anda ke dokter?
Fani: Ini adalah tidak ada masalah, luka tidak buruk. Aku hanya perlu yodium dan perban untuk menutupi.
Eva: Tunggu sebentar, aku akan mengambil untuk Anda.
Fani: Oke, terima kasih banyak.
Eva: Tidak menyebutkan itu.

Contoh 3
Ita chats with her best friend, Tina, at the school canteen. They talk about Ari who is the most favourite student in their school.
Ita : Do you know that Ari has a girlfriend?
Tina : Are you kidding? That's not true.
Ita : Listen, I got the news from his best friend, Frans.
Tina : That's too bad. Yesterday, he gave me a bar of chocolate.
Ita : It doesn't mean that he loves you. Oh, come on. He's not the only guy in the world. Take it easy.
Tina : Yeah, you're right. Besides, I don't have time to think about love right now.
Ita : You're right. Let's go to the class. The bell is ringing.

Artinya
Ita chatting dengan sahabatnya, Tina, di kantin sekolah. Mereka berbicara tentang Ari yang diminati siswa di sekolahnya.
Ita: Apakah Anda tahu bahwa Ari memiliki pacar?
Tina: Apakah Anda bercanda? Itu tidak benar.
Ita: Dengar, saya mendapat berita dari sahabatnya, Frans.
Tina: Itu terlalu buruk. Kemarin, dia memberiku sebuah bar cokelat.
Ita: Ini tidak berarti bahwa ia mencintai Anda. Oh, ayolah. Dia bukanlah satu-satunya pria di dunia. Santai saja.
Tina: Ya, Anda benar. Selain itu, saya tidak punya waktu untuk berpikir tentang cinta sekarang.
Ita: Anda benar. Mari kita pergi ke kelas. Bel berdering.

Contoh 4
Dito and Sina are talking about the accident which happened to an airline pilot they read about in the headline of a newspaper.
Sina : Good heavens! Look at this. It says a pilot was nearly sucked out of the window of his plane. It was in mid air.
Dito : Really? He didn't die, did he?
Sina : No, it says he was hanging out of the window while the plane was 23,000 feet in the air.
Dito : I don't understand. The window didn't break, did it?
Sina : Yes, it did, actually.
Sandy : Oh, that's terrible.

Artinya
Dito dan Sina sedang berbicara tentang kecelakaan yang terjadi ke airline pilot mereka membaca tentang dalam judul dari koran.
Sina: Baik langit! Lihat ini. Dikatakan pilot hampir disedot keluar dari jendela pesawat nya. Itu di udara.
Dito: benar-benar? Dia tidak mati, dia?
Sina: Tidak, ia mengatakan ia tergantung dari jendela ketika pesawat 23.000 kaki di udara.
Dito: saya tidak mengerti. Jendela tidak istirahat, melakukannya?
Sina: Ya, itu, sebenarnya.
Sandy: Oh, bahwa itu mengerikan.

Contoh 5
Antan : It’s hard for me to tell you the truth, but I think you should know what I saw yesterday.
Binno : You make me curious, just tell me.
Antan : I saw John, your boy friend and a girl were having dinner in a romantic restaurant.
Binno : Are you kidding? That’s not true.
Antan : Listen, I know it’s hard for you to believe, but I saw them with my own eyes.
Binno : Oh my god.. He always tells me that there is no one in his heart but me.
Antan : Oh.. came on. He is not only guy in this word. Take it easy.
Binno : Hmm.. You alright, Besides, he is not handsome to be my boy friend.
Antan : You’re right. Let’s go to the class. The bell is ringing.

Artinya
Antan untuk: Sulit bagi saya untuk memberitahu Anda kebenaran, tapi saya pikir Anda harus tahu apa yang kulihat hari.
Binno: Anda membuat saya penasaran, katakan saja padaku.
Antan untuk: Aku melihat Yohanes, teman anak laki-laki dan seorang gadis yang makan malam di sebuah restoran yang romantis.
Binno: Apakah Anda bercanda? Itu tidak benar.
Antan untuk: Dengar, aku tahu sulit bagi Anda untuk percaya, tapi saya melihatnya dengan mata saya sendiri.
Binno: Oh Tuhan. Ia selalu mengatakan padaku bahwa tidak ada di dalam hatinya tapi saya.
Antan untuk: Oh... datang di. Dia adalah tidak hanya pria kata ini. Santai saja.
Binno: Hmm... Anda baik-baik saja, Selain itu, dia bukanlah tampan untuk menjadi temanku anak laki-laki.
Antan untuk: Anda benar. Mari kita pergi ke kelas. Bel berdering.

Contoh 6
Cici : Do you know where John is now? I don’t see him for three days.
Dido : Don’t you know that John’s got fever? he has been in International hospital for two days.
Cici : You must be kidding me, that’s impossible, I met him yesterday.
Dido : Are you sure that some one you met is John? Because he has a twin brother, his name is Joni.
Cici : Oh, Really? I never know it. Do you have a plan to visit John in hospital?
Dido : Now, I am going to International hospital to visit him. Let’s go together then.
Cici : OK. May I get a free ride with you?
Dido : Of course, why not.

Artinya
Cici: Apakah Anda tahu mana Yohanes adalah sekarang? Aku tidak melihat dia selama tiga hari.
Dido: Tidak tahukah kamu, bahwa Yohanes punya demam? Dia telah berada di rumah sakit internasional selama dua hari.
Cici: Anda pasti bercanda saya, yang tidak mungkin, saya bertemu dengannya kemarin.
Dido: Apakah Anda yakin bahwa seseorang yang Anda bertemu John? Karena dia memiliki saudara kembar, namanya ini Joni.
Cici: Oh, benar-benar? Aku tidak pernah tahu itu. Apakah Anda memiliki rencana untuk mengunjungi John di rumah sakit?
Dido: Sekarang, aku akan ke rumah sakit internasional untuk mengunjunginya. Mari kita pergi bersama-sama kemudian.
Cici: OK. Mungkin mendapatkan tumpangan gratis dengan Anda?
Dido: Tentu saja, mengapa tidak.

Contoh 7
Handa : How are you Bima? 
Bima : I am fine. Thank you. And you?
Handa : I am fine too. Thank you. How about your study?
Bima : It is good. No problem with my study.
Handa : Have you registered scholarship in the Germany? 
Bima : Yes, I have done. Do you know? I have received in the one of University in Germany.
Handa : You must be kidding me (joking)!
Bima : No. It is reality. You must believe it.
Handa : Ok..ok. You are very lucky honey.
Bima : Thank you Handa.

Artinya
Handa: Bagaimana kabarmu Bima?
Bima: Aku baik-baik. Terima kasih. Dan Anda?
Handa: Aku baik-baik saja juga. Terima kasih. Bagaimana tentang studi Anda?
Bima: Sangat baik. Ada masalah dengan studi saya.
Handa: Sudahkah Anda mendaftar beasiswa di Jerman?
Bima: Ya, saya telah melakukan. Apa kamu tahu? Saya telah menerima di salah satu universitas di Jerman.
Handa: Anda pasti bercanda saya (bercanda)!
Bima: No. Itu adalah kenyataan. Anda harus percaya.
Handa: Ok... Oke. Anda adalah madu sangat beruntung.
Bima: Terima kasih Handa.

Itulah frasa untuk mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan yang digunakan sebagaicontoh percakapan bahasa Inggris tentang Expressing Surprise and Amazement.

Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • I find that very surprising.,• I find it astonishing/extraordinary., atau • I must say that ... surprises me. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara mengekspresikan perasaan terkejut dan keheranan dalam bahasa Inggris dengan lancar. Selamat belajar bahasa Inggris dan berlatih mengungkapkan persaan terkejut dan keheranan. ----/