Contoh percakapan bahasa Inggris di rumah sakit dan artinya

Cara penulisannya adalah saya tulis kalimat dalam bahasa Inggris, kemudian di bawahnya saya tulis arti atau terjemahannya.

contoh kalimat percakapan antara dokter dan pasien dalam bahasa inggris


Contoh kalimat yang berhubungan dengan sakit dan rumah sakit


Contoh kalimat mengadakan perjanjian dengan dokter.

Sir, can you recommend a dentist for me? 
Tuan, dapatkah kamu merekomendasikan seorang dokter gigi untukku?

Madam, I need an English speaking doctor.
Nyonya, saya perlu dokter yang berbahasa Inggris.

Can the doctor come here?
Dapatkah dokter datang ke sini?

I'd would like an appoinment as soon as possible. It's urgent.
Saya ingin mengadakan perjanjian sesegera mungkin. Ini penting. 


Contoh Kalimat yang menunjukkan bahwa kita sakit kepada dokter

I'am sick.
Saya sakit.

It hurts here. Could you check here?
Sakit di sini. Dapatkah kamu periksa di sini?

I have stomachache.
Saya sakit perut.

I'm starting to get a headache. Previous symptoms was fever.
Saya mulai sakit kepala. Gejala sebelumnya adalah demam. 

I'm bleeding.
Saya berdarah.

I'm constipated.
Saya sembelit.

I begin to feel nauseous.
Saya mulai merasa mual.

I have chest pain.
Saya sakit di dada.

Doctor, my son cramps.
Dokter, anak saya kejang.

Doctor, my daughter has diarrhea.
Dokter, anak saya diare. 
Excuse me, where is physiotherapy room? I had sprain.
Maaf, dimana ruang fisioterapi? Saya keseleo.

I have rash here. I think I have an allergic reaction.
Ada ruam di sini. Saya pikir saya mempunyai alergi.

I have had sore throat since three days ago.
Tenggorokan saya sakit sejak tiga hari lalu.

I have been sick for four days.
Saya sudah sakit selama empat hari.

My son has been anemic for a week. Please examine him, doctor. I think he needs take a rest and consume more vitamin.
Anak saya pucat selama seminggu ini. Mohon periksa ia dokter. Saya pikir ia perlu istirahat dan mengonsumsi vitamin lebih banyak.

My father was breathless and was not relieved by rest. I am afraid that it indicates a heart attack. What do you think, doctor?
Bapak saya sesak nafas dan nafasnya tidak lega dengan istirahat. Saya takut ini indikasi serangan jantung. Bagaimana pendapat dokter?

Doctor, I got headache. I'm afraid I have high blood pressure.
Dokter, saya pusing. Saya takut saya punya darah tinggi.


Contoh kalimat dari seorang dokter kepada pasien

What's wrong with your stomach?
Ada masalah apa dengan perutmu?

Where does it hurt exactly?
Di bagian mana tepatnya yang sakit?

Does it hurt here?
Apakah sakitnya di sini?

Are you on medication?
Apakah anda dalam proses pengobatan?

I will give you a prescription. Are you allergic to antibiotics?
Saya akan memberi kamu resep. Apakah kamu alergi antibiotik?

Open your mouth, please.
Silakan buka mulutmu.

I will check your blood pressure. Now, breathe deeply.
Saya akan cek tekanan darahmu. Sekarang bernafas dalam-dalam.


Contoh kalimat pasien kepada dokter yang memeriksanya

Do I need more medicine?
Apakah saya perlu ekstra obat ?

Can you prescribe a generic medicine?
Dapatkah kamu memberi resep obat generik?

Thank you for the treatment. When are the next visiting hours?
Terima kasih untuk pengobatannya. Kapan jadwal kunjungan berikutnya?

I need a receipt for my insurance.
Saya perlu resep obat untuk keperluan asuransi saya.

Does this medicine have side effects?
Apakah obat ini punya efek samping?

----/