Contoh kalimat Kata Sifat dan Adjectival Replacement cara menggunakan

Penggunaan Adjective
Dalam part of speech atau unsur kata dalam bahasa inggris, ada yang disebut dengan kata sifat atau adjective. Sepertinya bukan hanya dalam bahasa inggris, namun juga dalam bahasa lainpun kata sifat pastinya akan selalu ada. Hanya saja memang ada beberapa hal yang menjadi pembeda antara satu bahasa dengan bahasa lainnya. Nah, kali ini dalam artikel ini akan dibahas mengenai kata sifat dan juga beberapa hal yang berhubungan dengannya. Salaha satu hal yang paling sering dan berkaitan erat adalah penggunaan pengganti kata sifat. Dengan begitu, kemudian kita bisa tahu bagaimana cara mengganti kata sifat itu dengan yang lainnya.

Pengertian Adjective dan Jenisnya

Sebelum melangkah lebih jauh pada pembahasan mengenai pengganti kata sifat atau biasa disebut dengan adjectival replacement, sebaiknya kita coba pahami dulu tentang apa itu adjective. Adjective sendiri merupakan salah satu bagian dari part of speech yang berfungsi untuk memberikan informasi tambahan (modifikasi) terhadap kata benda (noun), pada kata ganti (pronoun) ataupun pada beberapa bagian lainnya. Nah, selanjutnya perlu kita ketahui bahwa ada beberapa jenis kata sifat dalam bahasa inggris. Sebaiknya kita paham terlebih dahulu akan hal itu sehingga kita bisa menggunakannya dengan tepat.
  • Adjective of Quality; biasanya ini menunjukan kualitas dari suatu benda ataupun juga pronoun yang dijelaskan.
    Contoh: She is very beautiful.
    (Dia sangat cantik)
  • Adjective of Quantity; biasanya ini menunjukan kuantitas atau jumlah atas benda ataupun juga pronoun.
    Contoh: She have some laptops.
    (Dia punya beberapa laptop)
  • Adjective of Numeral; hampir sama dengan quantity, hanya saja ini biasanya diletakan di depan pronoun dengan angka tertentu.
    Contoh: Two boys love her.
    (Dua pria menyukainya)
  • Proper Adjective; biasanya ini berhubungan dengan upaya untuk memodifikasi nama orang, nama tempat, dll.
    Contoh: Sundanes district is in west Java.
    (Suku sunda ada di jawa barat)
  • Interrogative Adjective; Kata ganti yang digunakan adalah ‘what’ dan ‘which’ dalam modifikasi.
    Contoh: Which girls was helped?
    (Wanita mana yang telah dibantu)
  • Demonstrative Adjective; biasanya ini menggunakan kata penunjuka seperti this, that, those dan lainnya.
    Contoh: This pen is not hers.
    (Pensil ini bukan miliknya)
  • Possessive Adjective; biasanya ini menunjukan kepunyaan.
    Contoh: This is not my car, may car there.
    (Ini bukan mobil saja, mobil saya disana.)
  • Distributive Adjective; Ini biasanya digunakan dengan merujuk pada anggota atau kelompok tertentu.
    Contoh: Every students must do the homework.
    (Setiap siswa harus mengerjakan tugas).

Apa itu adjectival replacement?

Selanjutnya kita mengenal yang namanya adjectival replacement. Apa itu? Nah, agar kita bisa memahami itu, maka mungkin sudah sebaiknya untuk kita bisa disebut dengan ‘pengganti kata sifat’. Nah, maksud dari pengganti disana adalah bahwa ternyata kata sifat baru bisa tercipta sebagai bentukan dari kata-kata dari part of speech yang lain. Nah, berikut ini, ada beberapa pembentuk pengganti kat sifat tersebut:
  • Terbentuk Dari Kata benda (noun); pertama kata sifat itu bisa terbentuk dari kata kerja atau dalam bahasa inggris disebut dengan noun. Misalnya: sea food. Sea=laut dan food=makanan, namun setelah gabung jadi sea food, maksudnya menjadi makanan yang terbuat dari bahan-bahan dari laut khususnya ikan.
  • Terbentuk dari Kata Kerja; kedua, kata sifat juga bisa terbentuk dari kata kerja sebagai penggantinya. Misalnya; water to drink. (Air untuk diminum). to drink disana jelas merupakan kata kerja atau
  • Terbentuk dari Gerunds; selanjutnya, kata sifat juga bisa digantikan dari gerund/ Apa itu gerund? Anda pasti tahu bahwa gerund adalah kata kerja yang berakhiran –ing dan biasanya berperan sebagai kata benda. Misalnya: this is my drawing (Ini adalah buku gambar saya!) Drawing disana adalah gerund yang terbentuk dari draw + ing.
  • Terbentu dari possessive pronoun; ya, kata pengganti untuk adjective juga bisa dibentuk dari possessive pronoun seperti my, our, their, its, your dan yang lainnya. Contohnya: my book is new. (buku saya baru).
  • Terbentuk dari kata depan; Ya, pengganti kata sifat juga bisa muncul dari adanya proposition dalam kalimat. Adapun salah satu contohnya adalah ‘he is a man of ability’. (dia merupakan orang yang baik).
  • Terbentuk dari adjective clause; Nah yang kemudian juga berperan adalah adjective clause yang mana sering juga banyak ditemui dalam kalimat. Adapun contohnya adalah ‘the car that you see is not mine. (Mobil yang kamu lihat bukan mobilku).
Adjective dan adjectival replacement memang menjadi dua bagian penting dalam pembahasan bahasa inggris yang sebaiknya bisa dipahami dengan sangat baik. Anda harus bisa memahami keduanya agar kemudian bisa menerapkannya secara langsung. Keduanya memiliki beberapa perbedaan dan sebaiknya menjadi bahan pertimbangan. Pertimbangkan semuanya dengan penuh perhatikan agar tidak salah lagi dalam mengungkapkan dan membuat kalimat.
- See more at: http://carabisabahasainggris.com/cara-menggunakan-kata-sifat-dan-adjectival-replacement-dalam-bahasa-inggris-beserta-contoh-kalimat#sthash.XO3kFJVm.dpuf ----/