Contoh Dialog Kalimat Cancelling an Appointment - Membatalkan Janji Bertemu

Topik speaking English cara membatalkan janji bertemu ini berhubungan erat dengan materi speaking lainnya, yaitu:
1. Making appointment
2. Accepting appointment
3. Cancelling appointment
 Appointment atau membuat janji untuk bertemu diajarakan umumnya dikelas pertama sekolah menengah dan menjadi salah satu topik dialog bahasa Inggris yang paling penting

Cara membatalkan janji bertemu (Cancelling an Appointment) dalam bahasa Inggris ini bisa memakai ungkapan dan frase sebagai berikut:
a. • Sorry, I don't think I can make it.
• Maaf, saya tidak berpikir saya bisa membuatnya.
b. • I'm so sorry I can't make it.
• Saya minta maaf saya tidak bisa membuatnya.
c. • I'm very sorry but I have to stay at home
• Saya sangat menyesal tapi aku harus tinggal di rumah
Agar lebih mudah diingat ketika sedang berlatih membatalkan janji bertemu dengan bahasa Inggris, frasa dan kalimat Cancelling an Appointment apa saja yang sering dipakai, perhatikan gambar ringkasan materi Cancelling an Appointment dibawah ini!

Gambar ungkapan contoh dialog Cancelling an Appointment

Bagaimana cara melatih dialog dan percakapan Cancelling an Appointment ini? Berlatih role play dengan topik Cancelling an Appointment adalah salah satu cara yang paling bagus. Agar lebih jelas, cara membatalkan janji bertemu dan topik lainnya untuk pelajaran speaking Englishkelas X ini bisa dibaca pada contoh percakkapan tentang membtalkan janji berikut.

Contoh Dialog Cancelling Appointment 1
Andra: I have a doctor's appointment scheduled with Dr. Smith, and I need to change it.
Bimba: What day did you have it scheduled for?
Andra: My appointment was on Tuesday.
Bimba: What time was it scheduled for?
Andra: It was for two o'clock in the afternoon.
Bimba: I see your appointment. What day would you like to switch to?
Andra: I would like to switch it to next Friday.
Bimba: What time would you like?
Andra: I would like to come in at 10:00 in the morning.
Bimba: Fine, I will pencil that in right now. We will see you then.

Artinya
Andra: Aku punya janji dengan dokter dijadwalkan dengan Dr. Smith, dan aku harus mengubahnya.
BiMBA: Hari apa yang Anda miliki itu dijadwalkan untuk?
Andra: Pengangkatan saya adalah pada hari Selasa.
BiMBA: Apa waktu itu dijadwalkan untuk?
Andra: Itu untuk dua jam di sore hari.
BiMBA: saya melihat jadwal wawancara Anda. Hari apa yang ingin Anda beralih ke?
Andra: saya ingin beralih ke Jumat berikutnya.
BiMBA: Apa waktu Anda ingin?
Andra: saya ingin datang pada 10:00 di pagi hari.
BiMBA: Baik, saya akan pensil itu sekarang. Kita akan melihat Anda kemudian.

Contoh Dialog Cancelling Appointment 2
Lindsay: Winnipeg Square Dental Center, Lindsay speaking. How can I help you today?
Georgen: Hi! I'd like to cancel my appointment on Thursday, April the 23rd. I won't be able to make it.
Lindsay: Sure, what's your name, please?
Georgen: Georgen Newell.
Lindsay: Would you like to reschedule?
Georgen: Hmmm... You know, I'm going out of town so I won't be back till the beginning of May. How about if I'll call you when I get back?
Lindsay: No problem! Ok, your appointment is cancelled. Call us when you get back. Have a safe trip!
Georgen: Thanks so much! Have a very nice day!
Lindsay: Thanks, you too! Take care! Bye-bye!

Artinya
Lindsay: Winnipeg Square pusat gigi, Lindsay berbicara. Bagaimana saya dapat membantu Anda hari ini?
Georgen: Hi! Saya ingin membatalkan janji saya pada Kamis, April 23. Saya tidak akan mampu untuk membuatnya.
Lindsay: Tentu saja, apa itu nama Anda, silahkan?
Georgen: Georgen Newell.
Lindsay: Yang Anda ingin untuk menjadwal ulang?
Georgen: Hmmm... Kau tahu, aku akan keluar kota jadi saya tidak akan kembali sampai awal Mei. Bagaimana jika saya akan menelepon Anda ketika saya mendapatkan kembali?
Lindsay: Tidak masalah! OK, perjanjian ini dibatalkan. Hubungi kami bila Anda kembali. Memiliki perjalanan yang aman!
Georgen: Terima kasih banyak! Memiliki hari yang sangat bagus!
Lindsay: Terima kasih, Anda terlalu! Jaga diri! Bye-bye!

Contoh Dialog Cancelling Appointment 3
Andi: I scheduled an appointment with Dr. Smith, and I can't make it on that day.
Bima: What day was your appointment on?
Andi: My appointment was on Monday.
Bima: What time had you chosen?
Andi: It was for 10:00 in the morning.
Bima: I am looking at your appointment right now. What day would you prefer?
Andi: I would prefer next Thursday.
Bima: What time would be best for you?
Andi: I want to come in at 2:00 in the afternoon.
Bima: I am writing you down for that time. We look forward to seeing you.

Artinya
Andi: Aku dijadwalkan janji dengan Dr. Smith, dan aku tidak bisa pada hari itu.
Bima: Hari apa adalah janji Anda pada?
Andi: Pengangkatan saya adalah pada hari Senin.
Bima: Apa waktu telah Anda memilih?
Andi: Itu untuk 10:00 di pagi hari.
Bima: saya melihat janji Anda sekarang. Hari apa yang akan Anda pilih?
Andi: saya lebih suka Kamis berikutnya.
Bima: Apa waktu akan terbaik untuk Anda?
Andi: saya ingin datang pada 2:00 di sore hari.
Bima: saya menulis Anda untuk waktu itu. Kami berharap dapat melihat Anda.

Contoh Dialog Cancelling Appointment 4
Ando: Good morning, I made an appointment with Dr. Smith, but I have to change it.
Bimo: When you made your appointment, what day did you choose?
Ando: My appointment was on Wednesday.
Bimo: At what time was that appointment?
Ando: It was for 4:00 in the afternoon.
Bimo: I can see the appointment that you had. What day do you need to change to?
Ando: I want to change to next Tuesday.
Bimo: What time would you prefer?
Ando: I would prefer three o'clock in the afternoon.
Bimo: I will put you down for that time. Thank you for calling to reschedule.

Artinya
Ando: Selamat pagi, saya membuat janji dengan Dr. Smith, tapi saya harus mengubahnya.
Bimo: Ketika Anda membuat janji pertemuan Anda, hari Anda memilih?
Ando: Pengangkatan saya adalah pada hari Rabu.
Bimo: Pada apa waktu itu janji?
Ando: Itu untuk 4:00 di sore hari.
Bimo: saya bisa melihat janji temu yang Anda miliki. Hari apa yang Anda perlu mengubah?
Ando: saya ingin mengubah Selasa berikutnya.
Bimo: Apa waktu akan Anda pilih?
Ando: saya lebih suka jam tiga sore.
Bimo: saya akan menempatkan Anda ke bawah untuk waktu itu. Terima kasih untuk menelepon untuk menjadwal ulang.

Kalau masih belum cukup tentang cara membatalakan jaji dalam bahahsa Inggris, bisa melihat video berikut. Ungkapan Cancelling an Appointment tersebut bisa dipelajari dari video cara membatalkan janji bertemu  berkaitan dengan membuat janji, dan juga menerima janji sebagai berikut.



Itulah frasa untuk membatalkan janji bertemu yang digunakan sebagai contoh percakapan bahasa Inggris tentang Cancelling an Appointment. Sekali lagi cara melatihnya, cukup ucapkan dengan keras kata-kata • I'm very sorry but I have to stay at home• I'm so sorry I can't make it., atau • Sorry, I don't think I can make it. dan tak terasa kita akan sudah mampu berbicara membatalkan janji bertemu dalam bahasa Inggris dengan lancar. ----/