3 Percakapan dua Orang Tentang Meminta Bantuan (Asking for Help)

Asking for help merupakan kalimat-kalimat yang begitu penting serta seringkali digunakan di dalam pembelajaran bahasa Inggris. Salah satu bagian yang sering menggunakan asking for help adalah percakapan.
Pada dasarnya, apa itu asking for help? Ini merupakan kalimat meminta bantuan. Jika dalam berbahasa Indonesia, kita seringkali meminta bantuan dengan mengucapkan, bolehkah saya meminjam pulpen?, bolehkah saya meminta keringanan biaya pembayaran?, bisakah saya berkunjung kerumahmu untuk meminta pembelajaran tambahan?.
Kata-kata yang saya cetak miring tersebut merupakan asking for help atau meminta bantuan. Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan Anda kalimat-kalimat percakapan yang berisi ungkapan meminta bantuan menggunakan bahasa Inggris. Semoga membantu.

Percakapan pertama

Dina : Hello Andy, are you busy?
Andy : Hi Dina, hmmm, not really. I am just checking my homework before submit it.
Dina : Oh, but I need your help, would you mind to help me?
Andy : Sure, what I need to do?
Dina : I am wondering to know how to answer this question. For me, it’s quite hard and I hope you get an idea to make it clear.
Andy : It’s easy Dina. Let me help you.
Perhatikan bahwa di percakapan pertama, Dina menggunakan ekspresi would you mind to help me? Yang artinya dapatkah kamu membantu saya?. Would you mind digunakan apabila kita ingin meminta bantuan dengan sopan.

Advertisement

Percakapan kedua

Sandy : Hmmm, the weather is good and this is the best time to play football.
Mom : Sandy, where are you going to go?
Sandy : I am going to play football mom. Wanna join?
Mom : Of course not!
Sandy : I am just kidding mom. (laugh)
Mom : Sandy, can you help me first?
Sandy : What I have to do mom?
Mom : Buy me a sugar please..
Sandy : Ok mom, I’ll do it.
Di percakapan kedua, ibu Sandy menggunakan kata-kata can you help me? Dan buy me a sugar please.. untuk meminta bantuan kepada Sandy.

Percakapan ketiga

Fani : Hi Des, what are you looking for?
Desi : Fan, nice to see you. Could you help me please?
Fani : Yes, of course. What can I do for you?
Desi : My ring was stolen just now and the robber was arrested by my father. He told us that he dropped here. So, please help to find it.
Fani : Ok, let’s do it together.
Di percakapan terakhir ini, ungkapan asking for help terdapat pada kalimat nomor dua ketika Desi mengucapkan could you help me please?
Oke, sekian dan semoga bermanfaat. 😀
----/