Penjelasan Lengkap Spoof Text Dan Contohnya kalimatnya

Pernakah kalian membaca sebuah artikel yang berisi teks yang berbau komedi? Tapi kali ini memiliki sedikit perbedaan dimana adegan biasa mengawali adegan teks tersebut dan ketika tiba diakhir teks muncul adegan yang tak disangka-sangka nan kocak. Sampai-sampai mengocok seluruh isi perut anda.
1000 Penjelasan Lengkap Spoof Text Dan Contohnya
1000 Penjelasan Lengkap Spoof Text Dan Contohnya
Inilah yang ada di spoof teks. Genre spoof teks yang timbul menjadi komedi menginspirasi banyak komedian termasuk meme komik yang sekarang sedang hits di kalangan sosial media.
Lalu apakah sebenarnya yang dimaksud spoof teks? Baca lengkap tentang spoof teks dibawah ini:
  • Pengertian Spoof Teks

Spoof teks merupakan teks yang masuk ke dalam golongan narasi sama seperti Narrative Text, Recount Teks, dan Anecdote Text. Yang membedakan spoof teks dengan teks yang lain adlah jalan cerita pada spoof teks mengambil latar di masa lampau dan menceritakan hal-hala yang lucu. Letak adegan lucu yang ada di spoof teks datang tak diduga.
  • Tujuan Spoof Teks

Tujuan dibuatnya spoof teks adalah sebagai wadah untuk berkomunikasi kepada pembaca yang bertujuan untuk menghibur para pembaca spoof teks. Bisa dikatakan ini adalah teks versi komedi.
  • Bagian-bagian Pada Spoof Teks

Untuk membuat spoof teks anda perlu mengetahui apa saja bagian-bagian pada spoof teks. Bagian-bagian tersebut dapat disebut sebagai struktur kebahasaan spoof teks, yakni:

-Orientation

Orientation merupakan bagian yang berisikan teks dimana sang penulis memperkenalkan cerita tersebut. Anda dapat memperkenalkan tokoh dalam cerita, tempat, serta alur cerita tersebut bagaimana.

-Events

Event adalah sebuah bagian kejadian yang terjadi dalam cerita setelah sang penulis memperkenalkan a di Orientation. Pada event, pembaca dapat memasukkan cerita yang masih wajar.

-Twist

Twist adalah bagian terseru dari spoof teks. Para pembaca selalu menanti detik-detik dari twist pada spoof teks. Twist merupakan teks yang memunculkan jalan cerita yang mengandung unsur lelucon atau adegan lucu yang tak diduga-duga. Dan twist ini merupakan akhir dari spoof teks.

  • Ciri-ciri Spoof Teks

Ciri-ciri spoof teks yakni:
Menggunakan Bentuk tenses lampau( Past Tense);was, were,dll
-Menggunakan kata kerja action (Action verb); went, did, walked, dll
-Menggunakan kata adverb of place or time (Keterangan waktu atau tempat)
-Disusun secara kronologis

  • Contoh Spoof Teks

Takled To The Wall


Orientation

Someday in noon, there was a man named Tomash where busy at his working in the office. He was typing all the data on the table to his reports for next month meeting.
(Suatu hari yang panas, terdapat seorang pria bernama tomash dimana dia sedang sibuk pada pekerjaannya di dalam kantor. Dia sedang mengetik semua data laporan diatas meja untuk rapat bulan depan.)

Event

He has a secretary named Sushi, and ask her to come to his room. “Sushi, I need your help, please come to my room?!” “Ok” she answered and came.
“Please make the databases of the of equipment which is broken in this month, and give it to me?!” “Yes sir”
(Dia memiliki seorang sekertaris bernama Sushi, ia meminta nya dating ke ruangannya. “Sushi, aku butuh bantuanmu, tolong dating keruanganku?!
“Ok” jawab Sushi.
“tolong buatkan ku database dari peralatan yang rusak bulan ini, dan berikan ke saya datanya?! “Ya pak”

Twist

After one working day passed she didn’t make it yet. Tomash was getting angry and said “It is only one paper database of equipment, but you had not done it yet.” She didn’t answer anything, Thomas was getting angry and angry. “Sushi I am talking to you, if you didn’t understand what I mean talk to the wall!”
Tomash went, and after 10 minutes went to the toilet, suddenly he shocked that sushi talked to the wall alone.
“What are you doing?” “Talked to the wall like what you asked!” she answer.
Thomash was speechless “ Oh my gosh, I meant that if I talked to you, you have to answer, not keep silent and I said talked to the wall meaning you make me crazy because I talked alone without reply!”
(Setelah seharian bekerja Sushi belum membuat database nya. Tomash menjadi marah dan berkata “Itu hanya 1 halaman database, tetapi kamu belum menyelesaikannya. Sushi tidak menjawab. Thomash semakin marah. “Sushi saya sedang bicara kepadamu, jika kamu tidak mengerti, bicara pada tembok!”
Tomash pergi, dan 10 menit kemudian dia pergi ke toilet, tiba-tiba dia terkejut melihat sushi berbicara sendiri dengan tembok.
“Apa yang kamu lakukan?” “Ngomong sama tembok seperti perintahmu!” Jawab Sushi.
Thomash terheran dan diam “Aduhh, maksud saya, kamu harus menjawab kalau saya Tanya, jangan diam saja dan bicara sama tembok maksud saya, saya kesal dengan kamu!”
Nah untuk contoh spoof text selanjutnya bisa kamu baca di link dibawah ini:
=>>Nah untuk selanjutnya masih dalam tahap pengembangan. Terimakasih.
----/