5 contoh poster bahasa inggris dan cara membuat poster

dalah plakat yan g berupa pengumuman ataupun iklan yang dipasang di –tempat umum seperti halte, majalah dinding, maupun tempat-tempat umum lainnya. Poster dapat berupa full animasi atau gambar tertentu dan perpaduan antara gambar dan tulisan.
Pembuatan poster dalam bahasa Inggris hampir sama baik secara konsep maupun secara pengerjaannya. Pernakah kalian melihat poster dalam bahasa Inggris? Bagaimana menurut pandangan kalian? Bisakah kalian membuatnya?
Pembuatan poster bahasa Inggris sangatlah mudah untuk dikerjakan, yang harus kalian lakukan adalah kerjakan sesuai petunjuk dibawah ini:
  1. Tema

Tentukanlah tema apa yang akan digunakan dalam membuat poster? Tema poster dpat berupa Film, lowongan pekerjaan, pendididkan, seminar, lingkungan, budaya, dll.
  1. Materi

Anda diwajibkan untuk mencari materi dari tema yang sudah ditentukan dan dikonsep sedemikian rupa sehingga apa yang anda buat sesuai dengan tema.
Contoh: Tema tentang seminar, maka materi yang akan anda masukkan ke dalam poster juga harus tentang seminar.
  1. Sketsa

Buatlah sketsa pada suatu kertas, sehingga ketika anda membuat poster yang sebenarnya anda dapat dengan mudah membuat poster nya sesuai dengan sketsa yang anda buat. Rancang materi yang anda buat akan diletakkan dimana, gambar harus seperti apa, dan penggunaan warna apa saja sehingga semua menjadi selaras.
  1. Mulai Mengerjakan

Apa yang sudah anda kerjakan mulai diaplikasikan kedalam media kertas ataupun tempat untuk mendesain poster tersebut.
  1. Finish

Ketika sudah selesai membuat poster, mulailah sebarkan poster tersebut ke tempat-tempat umumget sesuai target pembaca.
Contoh: Tema tentang seminar pendidikan pembaharuan energy, maka target audience nya adalah mahasiswa, dosen, dan juga civitas-civitas pendidikan.
  • Contoh :

Poster Seminar atau Roadshow

5 Cara Membuat Poste Inggris+Contohnya
5 Cara Membuat Poste Inggris+Contohnya

Poster Pendidikan (Education)

5 Cara Membuat Poste Inggris+Contohnya
5 Cara Membuat Poste Inggris+Contohnya

Poster Film

poster film
Poster Lingkungan (Environment)
5 Cara Membuat Poste Inggris+Contohnya
5 Cara Membuat Poste Inggris+Contohnya
Bagaimana? Mudah bukan? Jika ada niat dan mau berusaha pasti bisa dengan mudah membuat poster seperti contoh diatas. Inti dari poster adalah mengungkapkan informasi yang ingin disampaikan pada para pembaca sehingga mereka tertarik dan mau mengikuti apa yang kita sampaikan.
Good Luck!
----/