Narrative Text Legenda Burung Moopoo Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya

Inilah Narrative Text Legenda Burung Moopoo Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya yang sebaiknya temen-temen pelajari dengan seksama. Salah satu cara yang paling efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris adalah dengan membaca Narrative Text seperti yang saya sajikan berikut ini.


Narrative Text Bahasa Inggris ini sangat menartik dan termsuk legenda yang cukup terkenal di Sulawesi. Mungkin temen-temen terutama yang tinggal di Jawa tidak mengetahui legenda ini. Oleh karena itu silahkan diikuti Narrative Text  berikut ini yang juga say sajikan terjemahannya.

Narrative Text Legenda Burung Moopoo Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya

The Legend of Moopoo Bird
A long time a go in Minahasa lived an old man with his grandson. The grandson’s name was Nondo. The old man loved Nondo very much.

He was a nice and diligent boy. When his grandfather went to the jungle to collect some fire woods, Nondo stayed at home. He always did the household chores.

Nondo always wanted to join his grandfather to the jungle. However, his grandfather did not allow him. Nondo was limped. He could not walk well.

His grandfather always went to jungle in the morning and returned home in the afternoon. In the evening, just before bedtime, the grandfather always told Nondo anything that happened in
the jungle.

Nondo really enjoyed listening about the animals in the jungle. Nondo always dreamed of going to the jungle and seeing the animals.

On one morning, Nondo could not hold his feeling anymore. He begged to his grandfather.
He really wanted to go to the jungle and see the animals.

“Please, Grandpa. Let me join you. Just this time, please,” Nondo begged. The old man did not want to disappoint his beloved grandson.

After thinking deeply, he then said, “You can join me this time. But you have to be near me, okay? I will bring the woods, so I cannot see you all the time.”

Nondo was so happy. He promised to his grandfather that he would always be near him. Nondo could not wait to see the animals.

Then, they left the house. And finally they arrived at the jungle. At fi rst, Nondo was able to walk near his grandfather.

However soon, the distance was getting farther. Every time Nondo saw an animal, he always stopped for a moment. He was really amazed. The grandfather always reminded Nondo not to stop walking. Sadly, Nondo was so happy looking at the animals. He ignored his grandfather’s warning.

Soon, Nondo was lost in the jungle. He was separated from his grandfather.

“Grandpa! Grandpa! Where are you? Grandpa, don’t leave me here,” Nondo screamed
.
Slowly, darkness covers the forest. Nondo was really scared. The sounds of the animals really frightened

him. He kept on calling his grandfather.

Meanwhile, the grandfather just realized that his grandson was lost. He looked for Nondo and called out his name. But still he could not find Nondo.

The grandfather was really sad. He regretted to let Nondo join him. The grandfather decided to go back home. He hoped Nondo would already arrive at home. Unfortunately, Nondo did not come home yet.

In the morning, the grandfather went to the jungle again. He wanted to fi nd Nondo. And when he arrived in the jungle, he saw a bird.

The bird made a strange sound. It said, “Moo poo... Moo po...”

The grandfather was really curious. He never heard a bird make a sound like that. He looked at the bird carefully, and again the bird said, “Moo poo...”

Then he felt very strange. He felt that the bird said, “Opoku... Opoku...” It means “My grandpa... My grandpa...” Being really curious, he approached the bird. He was very surprised because the bird was limped.

The grandfather cried. He remembered his grandson. He was sure that his grandson had changed into a bird. Since then, people named the bird as Moopoo bird. It can be found in
Minahasa, North Sulawesi. ***
Temen-temen sudah mengikuti cerita Narrative Text Legenda Burung Moopoo Bahasa Inggris di atas. Sekarang saya akan menyajikan terjemahan versi Google Translate.

Terjemahan Narrative Text Legenda Burung Moopoo Bahasa Inggris

Terjemahan yang mungkin kadang masih belum 100% sempurna ini tentu saja adalah terjemahan yang harus temen-temen pelajari. Tujuan saya sengaja menyajikan terjemahan versi Google Translate adalah untuk membiasakan temen-temen semua dengan tool yang sangat penting ini.
The Legend of Moopoo Bird

Sebuah waktu yang lama pergi di Minahasa tinggal seorang tua dengan cucunya. Nama cucu itu Nondo. Orang tua mencintai Nondo sangat banyak.

Dia adalah anak yang baik dan rajin. Ketika kakeknya pergi ke hutan untuk mengumpulkan beberapa re hutan fi, Nondo tinggal di rumah. Dia selalu melakukan pekerjaan rumah tangga.

Nondo selalu ingin bergabung kakeknya ke hutan. Namun, kakeknya tidak memungkinkan dia. Nondo itu tertatih-tatih. Dia tidak bisa berjalan dengan baik.

Kakeknya selalu pergi ke hutan di pagi hari dan kembali ke rumah pada sore hari. Di malam hari, sebelum tidur, kakek selalu diberitahu apa-apa Nondo yang terjadi di hutan.

Nondo benar-benar menikmati mendengarkan tentang hewan-hewan di hutan. Nondo selalu bermimpi pergi ke hutan dan melihat binatang.

Pada suatu pagi, Nondo tidak bisa menahan perasaannya lagi. Dia memohon untuk kakeknya.

Dia benar-benar ingin pergi ke hutan dan melihat binatang.

"Silakan, Kakek. Biarkan saya bergabung dengan Anda. Hanya kali ini, silakan, "Nondo memohon. Orang tua tidak ingin mengecewakan cucu tercinta.

Setelah berpikir dalam-dalam, ia kemudian berkata, "Anda dapat bergabung saya kali ini. Tapi Anda harus berada di dekat saya, oke? Aku akan membawa hutan, jadi aku tidak bisa melihat Anda sepanjang waktu. "

Nondo sangat senang. Dia berjanji untuk kakeknya bahwa ia akan selalu berada di dekatnya. Nondo tidak sabar untuk melihat binatang.

Kemudian, mereka meninggalkan rumah. Dan akhirnya mereka tiba di hutan. Pada mulanya, Nondo bisa berjalan di dekat kakeknya.

Namun segera, jarak semakin jauh. Setiap kali Nondo melihat binatang, ia selalu berhenti sejenak. Dia benar-benar kagum. Kakek selalu mengingatkan Nondo tidak berhenti berjalan. Sayangnya, Nondo sangat senang melihat binatang. Dia mengabaikan peringatan kakeknya.

Segera, Nondo hilang di hutan. Ia dipisahkan dari kakeknya.

"Kakek! Kakek! Kamu di mana? Kakek, jangan tinggalkan aku di sini, "teriak Nondo

Perlahan-lahan, kegelapan meliputi hutan. Nondo benar-benar takut. Suara hewan benar-benar takut dia. Dia terus memanggil kakeknya.

Sementara itu, sang kakek baru menyadari bahwa cucunya hilang. Dia mencari Nondo dan memanggil namanya. Tapi tetap dia tak dapat menemukan Nondo.

Kakek itu benar-benar sedih. Dia menyesal membiarkan Nondo bergabung dengannya. Kakek memutuskan untuk kembali ke rumah. Dia berharap Nondo sudah akan tiba di rumah. Sayangnya, Nondo tidak pulang belum.

Di pagi hari, kakek pergi ke hutan lagi. Dia ingin fi nd Nondo. Dan ketika ia tiba di hutan, ia melihat seekor burung.

Burung itu membuat suara aneh. Dikatakan, "Moo poo ... Moo po ..."

Kakek itu benar-benar penasaran. Dia tidak pernah mendengar burung membuat suara seperti itu. Dia melihat burung dengan hati-hati, dan lagi burung itu berkata, "Moo poo ..."

Lalu ia merasa sangat aneh. Dia merasa bahwa burung itu berkata, "Opoku ... Opoku ..." Ini berarti "Kakek saya ... kakek saya ..." Menjadi benar-benar penasaran, dia mendekati burung. Ia sangat terkejut karena burung itu tertatih-tatih.

Teriak sang kakek. Ia ingat cucunya. Dia yakin bahwa cucunya telah berubah menjadi seekor burung. Sejak itu, orang yang bernama burung sebagai Moopoo burung. Hal ini dapat ditemukan di

Minahasa, Sulawesi Utara. ***
Semoga ulasan Narrative Text Legenda Burung Moopoo Bahasa Inggris Lengkap Beserta Artinya ini bermanfaat buat temen-temen semua para pecint Bahasa Inggris di seluruh Indonesia. ----/