Dialog Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION) Lengkap dan POPULER di Masyarakat Internasional

Temen-temen harus tahu Dialog Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION) Lengkap dan POPULER di Masyarakat yang akan saya sajikan dalam tulian istimewa ini.



Menyampaikan undangan dalam sebuah percakapan atau dialog Bahasa Inggris adalah melibatkan banyak hal yang minimal meliputi SOPAN ANTU dan PENGUASAAN BAHASA yang baik.

Mengundang seseorang berarti kita meminta waktu seseorang untuk digunakan memenuhi permintaan kita. Jadi secara gampang atau sederhananya Expressing Invitation merupakan ungkapan yang berhubungan dengan undangan. Jadi harus dilakukan dengan sebaik-baiknya dari segi penggunaan kata-kata maupun dari segi sopan santun kita

Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION)

Baiklah, dalam kesempatan itimewa ini saya akan sajikan langung emua hal berkenaan dengan Dialog Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION) Lengkap dan POPULER di Masyarakat Internasional. Dan dari membaca ulasan ini saya berharap ekali temen-temen segera bisa memahami Dialog Bahasa Inggris EXPRESSING INVITATION ini.

Making Invitations
Berikut di bawah ini adalah kumpulan kata-kata yang sering digunakan untuk mengundang seseorang ke suatu acara atau kegiatan. Kata-kata yang saya sajikan ini juga populer dan sering digunakan dalam pergaulan internasional sehingga temen-temen bisa memanfaatkan atau menggunakannya meskipun untuk melakukan undangan level duia.
Could you come to …? (Bisakah kamu datang ke …)
I would be delighted if you … (Saya akan senang jika kamu …)
Why don’t you come to …? (Mengapa tidak kamu datang ke …?)
Shall we come to … (Akankah kita datang ke …)
Would you like to …? (Apakah kamu akan …?)
I would be pleased if you could … (Saya akan senang jika kamu bisa …)
Would you care to …? (Maukah kamu …)
Accepting Invitations
Setelah kita memahami bagaimana Making Invitations yang baik dan benar seperti saya contohkan pada penjelasan di atas, maka berikut ini adalah contoh kata-kata yang dapat  kita gunakan untuk menyutujui suatu undangan.
What a delightful idea. (Betapa ide yang menyenangkan.)
All right. (Baiklah.)
OK, I’ll be there. (OK, saya akan ada di sana.)
Sure, I’m coming. (Tentu, saya datang.)
Sure. Why not? (Tentu. Mengapa tidak?)
Thank you for inviting me. (Terima kasih telah mengundang saya.)
I’d like to come. (Saya suka untuk datang.)
That would be very nice. (Itu akan menjadi sangat bagus.)
With pleasure. (Dengan senang hati.)

Declining Invitations
Tapi mekipun demikian kita juga tetap bisa menolak sebuah undangan. Tolakan yang baik akan membuat kita merasa nyaman dalam melakukan penolakan atas ebuah undangan. Dan berikut ini saya sajikan kata-kata terbaik dan bia diterima secara umum untuk menolak suatu undangan.
That’s sounds nice, but I’m sorry I’m very busy. (Itu terdengar bagus, tetapi maaf saya saya sangat sibuk.)
Thank you for asking me, but … (Terima kasih telah meminta saya, tapi …)
Thank you, but I can’t. (Terima kasih, tetapi saya tidak bisa.)
I don’t think I can. (Saya tidak berpikir saya bisa.)
I’d love to, but … (Saya ingin, tapi …)
I’d like to, but … (Saya ingin, tapi …)
Unfortunately, I can’t. (Sayangnya, saya tidak bisa.)
I’m so sorry, I don’t think I can. (Saya benar-benar minta maaf, saya tidak berpikir saya bisa.)
I’m sorry, I have to … (Maafkan saya, saya harus …)
Dalam kehidupan sehari-hari kita harus menguasai 3 hal di atas. Karena pada kenyataanya kita perlu mengundang seseorang untuk urusan sesuatu. Kadang kita juga bisa menerima undangan seseorang tapi lain waktu karena sesuatu hal yang tidak bisa terhindarkan kita juga terpaksa harus menolak sebuah undangan.

Contoh Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION) Beserta Artinya

Untuk itu saya akan menyajikan contoh dialog tentang Expressing Invitation yang cukup bagus sehingga perlu sekali untuk kita pelajari dan mengerti.

Contoh Teks Dialog Expressing Invitation

Dialogue 1
Ria: Hi Lia. Where are you going? (Hai Lia. Kamu mau pergi ke mana?)
Lia: I’m going to the market. (Saya akan ke pasar.)

Ria: Would you like to come to my wedding next week? (Apakah kamu akan datang ke pernikahanku minggu depan?)
Lia: Sure. Why not? (Tentu. Mengapa tidak?)

Ria: Thank you. (Terima kasih.)
Lia: You’re welcome. (Sama-sama.)

Dialogue 2
Joni: It’s a boring day. (Ini hari yang membosankan.)
Jono: Why? (Mengapa?)

Joni: I have a lot of homework. (Saya punya banyak PR.)
Jono: Me too. Could you come to my home tonight? (Saya juga. Bisakah kamu datang ke rumahku malan ini?)

Joni: I’m sorry, I don’t think I can. (Maafkan saya, saya tidak berpikir saya bisa.)
Jono: Why? You said that you had a lot of homework. Let’s learn together. (Mengapa? Kamu berkata bahwa kamu punya banyak PR. Ayo belajar bersama.)

Joni: I’m not feeling well. Maybe I will not go to school tomorrow. (Saya sedang tidak enak badan. Mungkin saya tidak akan berangkat sekolah besok.)
Jono: Poor you. You’d better get some rest. (Kasihan kamu. Kamu lebih baik banyak istirahat.)

Joni: Thanks for your advice. (Terimakasih atas nasihatmu.)
Jono: You’re welcome. (Sama-sama.)
Saya percaya setelah temen-temen mengikuti Dialog Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION) Lengkap dan POPULER di Masyarakat Internasional di atas temen-temen mendapat pemahaman yang baik tentang semua hal mengenai EXPRESSING INVITATION Bahasa Inggris.

emoga ulasan saya dengan judul "Dialog Percakapan Undangan Bahasa Inggris (EXPRESSING INVITATION) Lengkap dan POPULER di Masyarakat Internasional" ini bia memberi manfaat buat temen-temen semua para pecinta Bahasa Inggris di seluruh Indonesia. ----/