Contoh Pidato Hari HUT Kemerdekaan Bahasa Inggris Terbaru Lengkap dengan Artinya

Berikut adalah Contoh Pidato Hari HUT Kemerdekaan Bahasa Inggris Terbaru Lengkap dengan Artinya yang pasti sangat bagus dan cocok buat temen-temen semua yang pada saat ini ingin menyusun pidato peringantan HUT Kemerdekaan Repiblik Indonesia.


Sebagai pemuda yang hidup di jaman modern dan keterbukaan ini, maka menyusun pidato Peringatan HUT Kemerdekaan RI eprti yang aya contohkan di bawah adalah sesuatu yang baik dan pas dengan jamannya.

Dengan pidato  Bahasa Inggris, maka siapa saja di seluruh dunia berkesempatan mudah untuk mengerti pa yang kita bicarakan. Dan tentunya ini adalah hal yang sangat bagus. Disisi lain,jikakita berpidato Bahasa Inggris  jugauntuk tujuan pembelajaran Bahasa Inggris, maka iniadalahcara yang sangat bagus dan efektifdalam usaha mempercepat kita menguasai Bahasa Inggris.

Contoh Pidato Hari HUT Kemerdekaan Bahasa Inggris Terbaru Lengkap dengan Artinya

Baiklah berikut ini adalah Contoh Pidato Hari HUT Kemerdekaan Bahasa Inggris Terbaru Lengkap dengan Artinya yang sebaiknya temen-temen cermati dan pelajari dengan baik.
Assalamualaikum wr. wb

Good morning and best wishes for u!
(Selamat pagi dan salam sejahtera)

The honorable Mr. Susanto Nugraha as Principal of SMA N 5 Surabaya
(Yang Terhormat Kepada Bapak Susanto Nugraha Kepala Sekolah SMA N 5 Surabaya)

The honorable Mr. Mrs. Teachers and Staff
(Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan Sekolah)

And my beloved friend
(Dan Tak lupa kepada teman teman yang saya sayangi)

Let us pray and praise Gratitude to Allah SWT who has given his mercy and grace to all of us, so that we can gather in this room in a healthy state. Do not forget praise and greetings we convey to our great prophet Muhammad SAW who always pray for his people to the goodness and salvation. Thank you for the opportunity that has been given to me to deliver a speech with the theme the role of young people in filling the independence of Indonesia.
(Marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur terhadap Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak lupa sholawat serta salam kita sampaikan kepada nabi besar kita Nabi Muhammad SAW. Yang selalu mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan peran generasi muda dalam kemerdekaan Indonesia.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

Today we are celebrating our country’s independence day. Did you know that 70 years ago people before us fought by sacrificing their lives and property to repel invaders from our land. They fought very bravely in taking away and maintaining the independence of our country from the colonialist’s arms and in the middle of rain of bullets that can shoot them anytime. All that they had done is for getting the independence of our nation. Thanks to them so that we all can feel the freedom until today.
(Hari ini kita sedang merayakan hari kemerdekaan Negara kita. Tahukah Anda bahwa 70 tahun yang lalu orang-orang sebelum kita berjuang dengan mengorbankan jiwa dan harta mereka untuk mengusir penjajah dari tanah kita. Mereka berjuang dengan sangat berani dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara kita ini dari tangan dengan mengangkat senjata dan di tengah-tengah hujan peluru yang sewaktu-waktu bisa mengenai mereka kapan saja. Semua itu dilakukan untuk satu alasan yaitu untuk kemerdekaan bangsa kita. Berkat mereka kita semua bisa merasakan kemerdekaan itu sampai saat ini.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

The independence that we can fell at this time does not mean that we have finished the struggle. Instead at this point we have to fight to defend the independence of Indonesia. We as Indonesian people, especially the young generation has a very important role for the progress and peace of our country because the young generation is spearheading of our nation’s struggle today. However, in reality, the young generation now mostly being individualism, being hedonism, and has low nationalism spirit. Surely this is a huge problem for our nation, what will happen to our nation, if the young generation is already lost values of noble character and spirit to live and work together and help each other.
(Kemerdekaan yang telah kita dapat saat ini bukan berarti perjuangan kita telah selesai. Justru saat inilah kita harus berjuang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya para generasi muda memiliki peran yang sangat penting untuk kemajuan dan ketentraman Negara kita ini karena generasi muda adalah ujung tombak perjuangan bangsa kita saat ini. Namun, faktanya para Generasi Muda sekarang kebanyakan bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), dan memiliki jiwa nasionalisme yang rendah. Tentunya ini merupakan masalah yang besar bagi bangsa kita, apa jadinya bangsa kita ini jika generasi mudanya saja sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu antar sesama.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

The spirit of nationalism in the young generation is very important. The spirit of nationalism can establish awareness and loyalty to the nation and the country regardless of their ethnicity, race and religion. By having the spirit of nationalism we can establish harmony among the people. That is why we must not remain silent with what happened to the young generation of today. Therefore, the spirit of nationalism should we inject into the souls of our young generation. By raising the encouragement to them and giving them motivation to young. This is becoming important because the young generation is the next generation who will be cantilever of Indonesian nation.
(Semangat Nasionalisme pada generasi muda sangatlah penting. Semangat nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat. Kita tidak boleh berdiam diri dengan apa yang terjadi pada generasi muda saat ini. Oleh karena itu, semngat nasionalisme harus kita tanamkan ke dalam jiwa-jiwa para generasi muda kita. Dengan cara membangkitkan semangat pada mereka dan memberi motivasi terhadap generasi muda. Hali ini menjadi penting dilakukan karena Generasi muda lah yang akan menjadi penompang bangsa Indonesia.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

By the nationalism spirit, we as the young generation can continue the heroes ‘struggle who have served us well. If they had fought with weapons, we struggled with books and stationery to fight for Indonesian nation. We must always be active and always optimistic to provide the best for our beloved homeland. That is all we can achieve by learning, having achievement, scenting Indonesian name in the world and filling the independence of Indonesia as the best as you can do with high spirit of nationalism and patriotism.
(Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, kita sebagai para geerasi muda dapat melanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan yang telah berjasa bagi kita. Kalau mereka dulu berjuang dengan senjata, kita berjuang dengan buku dan alat tulis untuk memperjuangkan bangsa Indonesia. Kita harus selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar, berprestasi serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya dan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi dalam diri kita.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

We must believe that we as a young generate will be successors are able to give change for this beloved nation. Good luck, work hard to be a better young generation for the future of our nation and our own future.
(Yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik untuk masa depan bangsa kita dan masa depan kita sendiri.)

Ladies and Gentlemen,
(Hadirin yang berbahagia,)

I think what I say is enough. If there are mistakes in this short speech, I apologize. The last I say thank you for your attention.
(Saya rasa apa yang saya sampaikan cukup sampai di sini. Apabila terdapat kesalahan-kesalahan dalam menyampaikan pidato singkat ini, saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatiannya.)

Long live my Indonesia!
(Dirgahayu IndonesiaKu!)

Wassalamualikum wr .wb.
Setelah mengikuti Contoh Pidato Hari HUT Kemerdekaan RI Bahasa Inggris Terbaru Lengkap dengan Artinya yang saya sajikan di atas,semoga temen-temen mendapatkan manfaat yang maksimal dan lebih cepat dalam  menguasai Bahasa Inggris. ----/