Contoh Narrative Text Jaka Tarub dan 7 Bidadari Bahasa Inggris Beserta Artinya

Berikut ini adalah Contoh Narrative Text Jaka Tarub dan 7 Bidadari Bahasa Inggris Beserta Artinya lengkap khusus untuk temen-temen yang pada saat ini ingin meningkatkan reading skill dan melatih penguasaan kosa kata Bahasa Inggris sambil menikmati bacaan yang asik nan menghibur hati.


Ada sangat banyak Narrative Text Bahasa Inggris yang menarik dan membuat kita enjoy dalam aktifitas belajar Bahasa Inggris. Dan salah satunya adalah Narrative Text " Jaka Tingkir dan Bidadari " berikut ini.

Ini adalah cerita legenda Jawa yang sangat terkenal dan saya percaya bahwa temen-temen pasti juga telah mengenal cerita klasik ini.

Sangat menarik dan yang pasti kita bisa memanfaatkan bacaan ini untuk meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris kita. Saya sangat senang dengan Narrative Text dan saya juga percaya temen-temen pasti banyak yang menyukai narrative text yang seperti apay yang saya sajikan kali ini.

Baiklah silahkan menikmati cerita menarik yang memang sudah sangat terkenal ini serta jangan lupa bahwa bacaan ini juga ditujukan untuk pembelajaran Bahasa Inggris kita.


Narrative Text Jaka Tarub dan 7 Bidadari Bahasa Inggris

Once upon a time there was a widow who lived in the village of Dadapan. She had a son whose name was Joko Tarup. Dadapan village was close to a wood so Joko Tarup liked to go to the wood. He liked hunting for animals with his blowpipe.

One day when he was in the wood he saw a beautiful rainbow and he saw seven angels went down through it. He came closer and searched for them. The seven angels were swimming and taking a bath in a lake. Joko Tarup looked at them while hiding behind trees. When they had finished taking a bath, they flew through the rainbow to heaven.

The next day he saw the same thing again. This time Joko Tarup had an idea. He searched for their dress and when he found them he took one of them. As they had finished swimming and taking a bath, they looked for their dress. One of them could not find her dress. Her friends had to come back to heaven so they left her. She was crying while staying in the water. Joko Tarup approached her.

‘Why are you crying lady?’

‘I lose my dress so I cannot go home’

‘Where is your home?’

‘I live in heaven. I’m an angel. My name is Nawang Wulan. But I lose my dress so I cannot fly anymore’

‘I you don’t mind I will take my mother’s dress for you’

‘OK, please do’

‘Wait for me here, I’ll be back’

Then Joko Tarup went home to take her mother’s dress and gave it to Nawang Wulan. He asked her to stay at her house with his mother. Not long after that Joko Tarup married Nawang Wulan.

As an angel Nawang Wulan had spiritual power. She had ability which far above human being. She could cook rice with just a bar of rice and when it had done the bowl will be full of rice. But there was one condition. The bowl must not be opened before it has done. Joko Tarup was very surprised with her wife’s ability. He was very curious about it. So when Nawang Wulan was away he opened the bowl. Consequently Nawang’s spiritual power disappeared. She had to cook as ordinary human being.

Several months later Nawang Wulan gave birth to a beautiful baby girl. Her name was Nawang Sih. The birth of Nawang Sih added happiness to Joko Tarup and Nawang Wulan.

Since Nawang Wulan could not cook efficiently anymore, she needed more rice than usual. The stock of rice in their store room diminished rapidly. Then one day when she took rice there she was very surprised. Nawang Wulan found her angel dress. It was hidden there under piles of rice. She immediately wore it and talked to Joko Tarup.

‘My dear husband, now I know what you did to me’

‘Forgive me, my dear. I admit that I did this because I love you’

‘I love you too. But now I find my dress. I must come back to heaven. I am an angel. My place is not here. I have to go now’.

‘How about Nawang Sih? She needs you’

‘I will leave her but don’t worry. I will take care of her. Anytime she needs me I will be here. For that purpose please build a tower. When Nawang Sih cries put her there then call my name. I will come immediately. But I will be invisible to you. Good bye dear’

Then Joko Tarup built a tower behind his house. Every time Nawang Sih cried he would put her there. Nawang Wulan would come and take care of Nawang Sih.

Saran saya adalah temen-temen membaca Narrative Text di atas dengan santai saja tapi diusahakan mengerti atau minimal menangkap maksud dari apa yang diceritakan. Jangan beranjak ke paragraf berikutnya jika dalam satu paragraf ternyata terdapat ketidak mengertian.

Jadi usahakan dengan sungguh sungguh bahwa temen-temen bisa menangkap maksud pada setiap paragrafnya. Dan berikut ini saya sajikan juga arti dari cerita di atas dalam versi Google Translate. Google Translate hasilnya masih belum sempurna tapi temen-temen harus tahu bahwa ini pada saat sekaran adalah tool wajib bagi siapa saja yang belajar Bahasa Inggris.

Terjemahan Narrative Text Jaka Tarub dan 7 Bidadari

Baiklah berikut ini adalah terjemahan dari  Narrative Text Jaka Tarub dan 7 Bidadari  di atas versi Google Translate yang harus temen-temen biasakan. Ingat... Bloh ini memang saya dedikasikan untuk kita yang mau belajar Bahasa Inggris dengan serius.

Sekali waktu ada seorang janda WHO tinggal di desa Dadapan. Dia memiliki a adalah siapa nama adalah Joko Tarup. Desa Dadapan dekat dengan kayu sehingga Joko Tarup suka pergi ke kayu. Saya suka berburu untuk hewan Dengan sumpitan Nya.

Satu Hari Ketika saya di kayu saya melihat pelangi yang indah dan aku melihat tujuh malaikat Pergi Bawah melalui itu. Aku mendekat dan mencari mereka. Tujuh malaikat Apakah berenang dan mandi di danau. Joko Tarup Melihat mereka saat bersembunyi di balik pohon. Ketika Mereka Apakah selesai mandi, mereka terbang melalui pelangi ke surga.

Hari berikutnya aku melihat hal yang sama lagi. Kali ini Joko Tarup Punya ide. Aku mencari baju mereka dan kapan saya menemukan mereka saya Mengambil salah satu dari mereka. Mereka Telah selesai berenang dan mandi, Mereka Tampak untuk gaun mereka. Salah satu dari mereka tidak dapat menemukan gaunnya. Teman-temannya Harus kembali ke surga Jadi Mereka meninggalkannya. Dia menangis sementara tinggal di dalam air. Mendekatinya Tarup Joko.
'Mengapa kamu menangis wanita?'

"Aku kehilangan baju saya jadi saya tidak bisa pulang '

'Di mana rumahmu?'

"Aku tinggal di surga. Aku malaikat. Nama saya Nawang Wulan. Tapi saya kehilangan baju saya jadi saya tidak bisa terbang lagi '

"Saya Anda tidak keberatan saya akan mengambil baju ibuku untuk Anda '

'OK, silakan lakukan'

'Tunggu aku di sini, saya akan kembali'
Kemudian Joko Tarup Pergi ke rumah untuk mengambil baju ibunya dan memberikannya kepada Nawang Wulan. Aku Ditanyakan dia tinggal di rumahnya dengan ibu-Nya. Tidak lama setelah menikah Tarup Joko Itu Nawang Wulan.

Sebagai malaikat Nawang Wulan HAD kekuatan spiritual. Dia Memiliki Kemampuan Yang jauh di atas manusia. Dia bisa memasak nasi dengan hanya sebuah bar beras dan ketika SUDAH dilakukan mangkuk akan penuh beras. Tapi ada satu syarat. Mangkuk tidak harus dibuka sebelum itu telah dilakukan. Joko Tarup sangat terkejut dengan kemampuan istri nya. Saya sangat ingin tahu tentang hal itu. Jadi Nawang Wulan sedang pergi Ketika saya membuka mangkuk. Akibatnya kekuatan spiritual Nawang menghilang. Dia Harus memasak manusia sebagai biasa.

Nawang Wulan Beberapa bulan kemudian melahirkan seorang bayi perempuan cantik. Namanya Nawang Sih. Kelahiran Nawang Sih menambahkan kebahagiaan Joko Tarup dan Nawang Wulan.

Sejak Nawang Wulan Efisien Tidak bisa memasak lagi, dia membutuhkan lebih banyak beras dari biasanya. Stok beras di ruang toko mereka berkurang dengan cepat. Lalu suatu hari ada Ketika Dia Mengambil beras dia sangat terkejut. Nawang Wulan Malaikat ditemukan gaunnya. Itu tersembunyi di bawah tumpukan beras ada. Segera ia memakainya dan Berbicara dengan Joko Tarup.
'Sayang Suami saya, sekarang aku tahu apa yang Anda lakukan untuk saya'

"Maafkan aku, Sayang. Aku mengakui Bahwa aku melakukan ini karena aku mencintaimu '

'Aku mencintaimu juga. Tapi sekarang saya menemukan gaun saya. Aku harus kembali ke surga. Saya seorang malaikat. Tempat saya tidak ada di sini. Saya harus pergi sekarang '.

'Bagaimana Nawang Sih? Dia membutuhkan Anda '

"Aku akan meninggalkan dia, tapi jangan khawatir. Aku akan merawatnya. Kapan saja dia membutuhkan saya, saya akan berada di sini. Untuk Itu Perlu membangun menara. Ketika menempatkan dia menangis Nawang Sih Lalu memanggil nama saya di sana. Aku akan datang segera. Tapi aku akan terlihat untuk Anda. Selamat tinggal sayang '
Kemudian Joko Tarup membangun menara di belakang rumah-Nya. Nawang Sih menangis setiap kali saya akan meletakkan di sana. Nawang Wulan akan datang dan mengurus Nawang Sih.

Demikianlah Contoh Narrative Text Jaka Tarub dan 7 Bidadari Bahasa Inggris Beserta Artinya yang saya sajikan dengan serius untuk temen-temen para pecinta dan pembelajar Bahasa Inggris di seluruh Indonesia. Semoga apa yang saya usahakan ini bisa memberi manfaat buat kita semua. ----/