Contoh 75 Kalimat GERUND Bahasa Inggris Terbaik Lengkap Beserta Artinya

Kita membahas Contoh Kalimat GERUND Bahasa Inggris Terbaik Lengkap Beserta Artinya yang tentunya ini adalah contoh kalimat GERUND yang betul-betul terbaik pilihan saya untuk temen-temen semua yang pada saat ini sedang ingin mencari referensi lengkap tentang kalimat GERUND.



Dalam Bahasa Inggris sehari-hari hampir kita tidak bisa terlepas dengan GERUND. Oleh karena itulah saya sangat tertantang untuk mengumpulkan contoh kalimat GERUNG BAHASA INGGRIS yang betul-betul terbaik sehingga bisa bernilai ilmu di hadapan temen-temen semua.

Temen-temen bisa membaca contoh kalimat ini satu demi satu sambil dimengerti betul-betul mana yang GERUND dan bagaimana konteknya (berdasarkan arti atau tejemahan) dari kalimat tersebut.

Contoh Kalimat GERUND Bahasa Inggris Terbaik Lengkap Beserta Artinya

 Meskipun tidak sulit, tapi kadang GERUNG Bahasa Inggris bisa menjadi cukup membingungkan. Baiklah silahkan temen-temen menyimak contoh kalimat GERUND Bahasa Inggris beriktu ini.
Reading helps you to get wide knowledge.
Membaca membantu Anda mendapatkan pengetahuan yang luas.
His hobby is playing football.
Hobinya adalah bermain sepak bola.
I enjoy writing for hours. It is my passion.
Saya menikmati menulis selama berjam-jam. Ini adalah passion saya.
He love working in this office. My friends are kind and friendly.
Dia suka bekerja di kantor ini. Teman-teman saya baik dan ramah.
The advice from doctor for your health is not eating fatty food.
Saran dari dokter untuk kesehatan Anda adalah jangan makan makanan berlemak.
Learning is important for our future. Don’t stop learning along your life time.
Belajar penting bagi masa depan kita. Jangan berhenti belajar dalam sepanjang waktu hidup Anda.
The most important thing is understanding other people as you want to be understood..
Yang paling penting adalah memahami orang lain seperti Anda ingin dimengerti.
He likes eating cheese very much.
Dia sangat suka makan keju.
She suggested going to a picnic together in the holiday.
Dia menyarankan untuk piknik bersama di hari libur.
Tara keeps presenting her idea even though the class is so noisy.
Tara terus mempresentasikan idenya meskipun kelas sangat berisik.
Smoking is dangerous for your health.
Merokok berbahaya bagi kesehatan Anda.
Listening to native speaker’s audio can improve your listening skill and pronunciation.
Mendengarkan audio native speaker dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan dan pengucapan.
Playing football in the middle of the road is dangerous.
Bermain sepak bola di tengah jalan sangatlah berbahaya.
Walking alone makes me sad. I need someone to accompany me.
Berjalan sendirian membuatku sedih. Aku membutuhkan seseorang untuk menemaniku.
Buying new shoes in that shop is a quite cheap.
Membeli sepatu baru di toko itu cukup murah.
Being a wise leader will bring betterment for the community.
Menjadi pemimpin yang bijaksana akan membawa perbaikan bagi masyarakat.
I like to go shopping alone. I do not want to disturb other people’s time.
Saya ingin pergi berbelanja sendirian. Saya tidak ingin mengganggu waktu orang lain.
They prefer staying at home rather going to the mall.
Mereka lebih suka tinggal di rumah bukan pergi ke mal.
My neighbour is good at baking cake. I want to learn that from them.
Tetangga saya pandai memanggang kue. Saya ingin belajar darinya.
I am fond of eating chocolate. It can boost my mood well.
Saya suka makan cokelat. Hal ini dapat meningkatkan suasana hati saya dengan baik.
Before entering your password, please make sure that the condition is safe.
Sebelum memasukkan password Anda, pastikan bahwa kondisinya aman.
What I detest the most is smelling smoke. I can’t breathe well.
Yang paling saya benci adalah bau asap. Saya tidak bisa bernapas dengan baik.
Loving is caring.
Cinta adalah peduli.
The chef did a lot of cooking yesterday.
Koki memasak banyak masakan kemarin.
Stop thinking negatively. That will ruin your days.
Berhenti berpikir negatif. Hal itu akan merusak hari Anda.
I could not help smiling to you. You are so adorable.
Saya tidak bisa berhenti tersenyum kepadamu. Kamu sangat menggemaskan.
He did not mind bringing my heavy book.
Dia tidak keberatan membawakan buku saya yang berat.
His doing was so romantic.
Apa yang dia lakukan begitu romantis.
I could not prevent her leaving. She was in hurry.
Saya tidak bisa mencegahnya. Dia sedang terburu-buru.
Riding a motorcycle needs a good vision.
Mengendarai sepeda motor membutuhkan penglihatan yang baik.
Helping other people is my pleasure.
Membantu orang lain adalah kesenangan saya.
I look forward to hearing from you soon.
Saya berharap untuk mendengar dari Anda segera.
I am interested in practicing marching band.
Saya tertarik berlatih marching band.
She is responsible in controlling all workers in this factory.
Dia bertanggung jawab dalam mengendalikan semua pekerja di pabrik ini.
I think that mastering English is a plus point for my career.
Saya pikir bahwa menguasai bahasa Inggris merupakan nilai tambah bagi karir saya.
She acknowledged seeing the accident yesterday afternoon.
Dia mengaku melihat kecelakaan kemarin sore.
They admitted printing too many files whereas that is not important.
Mereka mengaku mencetak terlalu banyak file meskipun itu tidak penting.
The lecturer advises adding more reference for her thesis to make it comprehensive and reliable.
Dosen menyarankan menambahkan lebih referensi bagi tesisnya untuk membuatnya komprehensif dan dapat diandalkan.
He anticipates making many mistakes when he works. He is very careful and responsible.
Dia mengantisipasi membuat banyak kesalahan ketika ia bekerja. Dia sangat berhati-hati dan bertanggung jawab.
They appreciated getting a responsibility to hold the event.
Mereka dipercaya untuk mendapatkan tanggung jawab dalam mengadakan acara.
She avoided meeting her ex-boyfriend. She was afraid of remembering the bad memory.
Dia menghindari bertemu mantan pacarnya. Dia takut mengingat kenangan buruk.
Dina finally completed setting the stage for the guest’s concert tonight.
Dina akhirnya selesai mengatur panggung untuk konser malam ini.
She will consider having you in her team.
Dia akan mempertimbangkan untuk memiliki Anda dalam timnya.
He delayed announcing the results of the test due to some technical reasons.
Dia menunda mengumumkan hasil tes karena beberapa alasan teknis.
Wiwi denied dating her junior at school. She might feel embarrassed.
Wiwi membantah mengencani adik tingkatnya di sekolah. Dia mungkin merasa malu.
We need to discuss about promoting our new product to the consumers soon.
​​Kita perlu membahas tentang mempromosikan produk baru kepada konsumen segera.
Sabrina sangat suka menggambar.
Sabrina loves drawing very much.
They insisted on giving the best performance to the audience.
Mereka bersikeras memberikan kinerja terbaik untuk penonton.
This test involves speaking and listening to native speaker.
Tes ini melibatkan berbicara dan mendengarkan ke penutur asli.
My niece likes dancing and singing.
Keponakan saya suka menari dan menyanyi.
Sudah sangat banyak dan legkap. Semoga temen-temen mendapatkan informasi dan tambahan pemahaman tentang GERUND setelah membaca penjelasan saya yang berjudul Contoh 75 Kalimat GERUND Bahasa Inggris Terbaik Lengkap Beserta Artinya ini. ----/