421 Contoh Kata Permintaan Maaf Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya

ekarang yang harus diktahui dan dikuasai aalah Contoh Kata Permintaan Maaf Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya. Dalam kehidupan ehari-hari permintaan maaf adalah sebuah kebiasaan dan keharusan jika kita mungkin mengalami onfilik atau menyalahi hak orang lain.



Demikian juga bagi temen-temen kita yang hidup di luar negeri atau kalau dalam Bahasa Inggri mereka para NATIVE SPEAKER juga sangat terbiasa dengan ucapan permintaa maaf kepada temen atau saudara-saudaranya.

Oleh karena itulah dalam kesempatan ini saya akan memberikan Contoh Kata Permintaan Maaf Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya yang sudah saya pilih dan susun sedemikian rupa agar temen-temen mengetahui sekaligus mudah menguasai ekaligus menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Cobalah dipahami dari kata-kata yang pendek ini. Pahami artinya dengan baik sehingga temen-temen betul-betul memahami bagaimana menyampaikan permintaan maaf yang paling benar dalam Bahasa Inggris.

Contoh Kata Permintaan Maaf Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya

Baiklah selahkan temen-temen mengamati kata-kata permintaan maaf dalam Bahasa Inggris berikut ini. aya juga menyertakan terjemahan sekaligus contohnya dalam kalimat. Meminta maaf memang sederhana koq... jadi jangan kawatir. Meskipin banyak macamnya, tapi kalimatnya tidak sangat panjang.

Sorry = Maaf
Sorry I am late 
I am Sorry = aku meminta maaf / maafkan saya
I am sorry cant wait for you 
Please I’am sorry = kumohon, maafkan saya
Please , I am sorry for my mistaken 
Forgive = memaafkan
I don’t think I will forgive you 
Forgive me = maafkan saya
I will asking you to forgive me 
Forgiving = memaafkan
Let us to forgiving each other 
Forgiveness = pemaafan
Your forgiveness is a bless from you 
Apology = permintaan maaf
We owe you an apology

Apologize =  minta maaf
I apologize for disturbing you like this 
Pardon = maaf / permisi
He obtained pardon for his sins 
Pardon me = maafkan saya / permisi
I know you will pardon me
Meminta Maaf Secara Tulus
Pada kehidupan sehari-hari kadang kita harus menunjukkan permintaan maaf sang sangat tulus, mendalam dan bersungguh-sungguh mengingat begitu besarnya kesalahan yang telah dilakukan.

Juga permintaan maaf yang mendalam biasa dilakukan oleh para pelaku politik dan pemerintahan untuk mendapatkan simpati dari masyarakat serta menunjukkan bahwa dia adalah pemimpin yang merakyat serta mengetahui perasaan rakyatnya. Inilah yang harus temen-temen pahami tentang keahlian meminta maaf.

Ini memang kadang bukan tentang ketulusan dan keikhlasan, meskipun permintaan maaf adalah ajaran agama. Kadang orang meminta maaf karena demi mendapatkan simpati publik dan tujuan-tujuan politis serta kekuasaan. Baiklah... inilah kalimat permintaan maaf yang mengesankan ketulusan dan mendalamnya penyesalan si peminta maaf.
I am so sorry
I am terribly sorry
Please fully forgive me
I am asking your big apologize
Permintaan Maaf Karena Situasi atau Kondisi Tertentu
Dalam situasi tertentu kadang kita harus meminta maaf dengan cara-cara khusus. Misalkan kata pardon adalah bentuk lain dari bentuk kata Excuse atau permintaan maaf karena situasi atau kondisi tertentu yang mungkin mengganggu pihak lain dalam conversation, Anda bisa mengembankan kata ini menjadi beberapa kalimat atau frase seperti :
I am sorry for disturbing =Maafkan saya karena menganggu
I am sorry for interrupting = Maafkan saya karena menyela
Pardon me for… = Permisi
I beg your pardon for… = Permisi
Excuse me = Permisi
Format Kalimat Formal Dalam Permintaan Maaf
Tentu saja permintaan maaf itu ada yang disampaikan secara informal seperti dalam kehidupan kita sehari-hari misal permintaan maaf dengan kakak, adik, sahabat, dan lain sebagainya.

Dan dalam kehidupan kita menggunakan Bahasa Indonesia bentuk permintaan maaf kadang membutuhkan format yang lebih formal dan sopan dengan susunan kata yang lebih memberi kesan menghargai lawan bicara. Biasanya diperlukan dala forum formal atau ketika berbicara dengan pihak dengan kedudukan yang tinggi. Dan berikut contohnya jika dalam Bahasa Inggris seperti :
I apologize for my attitude
Saya meminta maaf atas sikap saya
Please accept my apologies for everything
Mohon terima permintaan maaf saya atas segalanya
I apologize for my bad manners
Saya meminta maaf atas kelakuan buruk saya
Please forgive me for…
Maafkan saya atas…
Reaksi (positif) Terhadap Permintaan Maaf 
Reaksi (positif) terhadap permintaan maaf bisa dalam beberapa frase berikut ini. Jadi temen-temen bisa menggunakan bermacam-macam model frase agar respon positif atas permintaan maaf tidak berkesan monoton. :
That’s okay = Tak apa
That’s alright = Tidak apa-apa
Forget it…   = Lupakan saja
It doesn’t matter = Tidak apa-apa
Don’t worry about it  = Jangan khawatir
Demikianlah Contoh Kata Permintaan Maaf Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya dari saya yang saya sajikan sejelas mungkin agar temen-temen bisa memetik pemahaman yang kuat akan aturan dan cara meminta maaf dalam Bahasa Inggris. Semoga apa yang saya sajikan ini bermanfaat buat kita semua di Indonesia yang suka Bahasa Inggris.
. ----/