Cerita Legenda Bahasa Inggris Batu Menangis Beserta Artinya

Ini adalah Cerita Legenda Bahasa Inggris Batu Menangis Beserta Artinya yang tentu saja sangat menarik untuk di baca dan dijadikan bahan penting untuk belajar bahasa inggris. Memang membaca cerita legenda betul-betul sangat menyenangkan dan membuat kita semakin suka dan termotivasi untuk belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.


Cerita legenda memang mirip seperti cerita narasi sehingga kita pasti akan sangat terhibur dan semakin lama membaca semakin penasaran. Dengan demikian secara tidak terasa kita akan terus membaca sambil harus menemukan arti dari kata-kata bahasa inggris yang tidak kita mengerti.

Pada saat ini kita tidak akan kesulitan dalam mengartikan atau menemukan arti dari kata-kata bahasa inggris karena sudah ada Google Translate sehingga hanya tinggal Copy-Paste dan Penjet tombol kita bisa langsung mendapatkan arti dari kata-kata yang kita tanyakan.

Cerita Legenda Bahasa Inggris Batu Menangis Beserta Artinya

Baiklah mari kita langsung mengikuti cerita legenda Bahasa Inggris berjudul BATU MENANGIS berikut ini.

Cerita Legenda Batu Menangis

Once upon a time, there lived a mother and her daughter in a small village, in Borneo island. The daughter was so beautiful, but she had a very bad behavior. She never helped her mother to work.

She just spent her time in front of the mirror to beautify herself and to admire her beauty. While her mother had to work to fulfill their daily needs. She was also a spoiled girl. She always asked everything to her mother. if her mother didn’t fulfill her want, she would cry. This made her mother so sad, but somehow she still loved her daughter. So she always tried to fulfill what her daughter wanted.

One day, the girl forced her mother to buy a new gown for her. At first, her mother refused her request. She told her daughter that she didn’t have enough money. But her daughter threatened her mother, then she fulfilled to but a new gown.

Before going to the market together, her daughter reminded her mom,”Let’s go shopping, but I don’t want to walk beside you. You had to walk behind me, I felt embarrassed if people see me”. Even though her mother felt really sad, she obeyed her daughter request, she did not want her daughter feel embarrassed.

The daughter dressed beautifully while her mother wore very simple dress. Even though they were a mother and a daughter, they looked so different. Her mother looked like her servant. In the middle of their way to market, a man greeted them,”Hi cute girl, is she your mother?”. he asked. “How could you think that? Of course she is not my mother, she is my servant”, the daughter replied. Her mother was so sad to hear that.

She kept silent though her heart was crying aloud. Along the street everyone passing kept asking the girl about her mother. And the girl always told them that the old woman behind her was her servant.

The mother had stayed patiently along the street. And finally she could not bear it to hear her daughter’s answer. she prayed to the God,”O Lord, punish my ungrateful daughter, please!”, she prayed. Suddenly the girl’s legs turned to be a stone immediately after the mother stopped praying. The change came slowly. Knowing her legs turned to be a stone, the daughter screamed.”What’s happen to my legs?”.

Then she realized that she had hurt her mother’s feeling. She cried and begged for absolution to her mother.”Mommy, Forgive me please, mom”. She begged. The daughter kept crying. But it was too late. The whole body eventually became a stone. The mother actually felt so sad to see her daughter. But she could not do anything to the God’s destiny. Even though she had become a stone completely, people can still see her tears. That is the reason why it was called Batu Menangis.

Itu adalah arti dari cerita Legenda Batu Menangis di atas versi Google Translate. Seperti biasanya saya sengaja menggunakan Google Translate untuk membiasakan temen-temen semua dengan Alat ini sehingga betul-betul mahir dan bisa lebih mandiri nantiknya dalam belajar Bahasa Inggris

Cerita Legenda Batu Menangis

Pada suatu ketika, hiduplah seorang ibu dan putrinya di sebuah desa kecil, di pulau Kalimantan. Putri itu begitu indah, tapi dia memiliki perilaku yang sangat buruk. Dia tidak pernah membantu ibunya bekerja.

Dia hanya menghabiskan waktu di depan cermin untuk mempercantik dirinya dan mengagumi kecantikannya. Sementara ibunya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia juga seorang gadis manja. Dia selalu bertanya segala sesuatu untuk ibunya. jika ibunya tidak memenuhi dia inginkan, dia akan menangis. Hal ini membuat ibunya sangat sedih, tapi entah bagaimana dia masih mencintai putrinya. Jadi dia selalu berusaha untuk memenuhi apa yang putrinya inginkan.

Suatu hari, gadis itu dipaksa ibunya untuk membeli gaun baru untuknya. Pada awalnya, ibunya menolak permintaannya. Dia mengatakan kepada putrinya bahwa ia tidak punya cukup uang. Tapi putrinya mengancam ibunya, kemudian dia dipenuhi untuk tetapi gaun baru.

Sebelum pergi ke pasar bersama-sama, putrinya mengingatkan ibunya, "Mari kita pergi berbelanja, tapi saya tidak ingin berjalan di samping Anda. Anda harus berjalan di belakang saya, saya merasa malu jika orang melihat saya ". Meskipun ibunya merasa benar-benar sedih, ia menuruti permintaan putrinya, dia tidak ingin putrinya merasa malu.

Putri berpakaian indah sementara ibunya mengenakan gaun yang sangat sederhana. Meskipun mereka adalah ibu dan anak, mereka tampak begitu berbeda. Ibunya tampak seperti budaknya. Di tengah jalan mereka ke pasar, seorang pria menyapa mereka, "Hai gadis cantik, dia ibumu?". tanyanya. "Bagaimana kau bisa berpikir begitu? Tentu saja dia bukan ibuku, dia hamba-Ku ", putri menjawab. Ibunya sangat sedih mendengarnya.

Dia diam meskipun hatinya menangis keras. Sepanjang jalan orang yang lewat terus bertanya gadis tentang ibunya. Dan gadis itu selalu mengatakan kepada mereka bahwa wanita tua di belakangnya adalah hamba-nya.

Sang ibu telah tinggal sabar sepanjang jalan. Dan akhirnya dia tidak tahan mendengar putrinya jawaban. ia berdoa kepada Allah, "Ya Tuhan, menghukum anak tidak tahu berterima kasih saya, silahkan!", dia berdoa. Tiba-tiba kaki gadis itu berubah menjadi batu setelah ibu berhenti berdoa. Perubahan datang perlahan-lahan. Mengetahui kakinya berubah menjadi batu, putri berteriak. "Apa yang terjadi pada kaki saya?".

Lalu ia menyadari bahwa ia telah menyakiti perasaan ibunya. Dia menangis dan memohon pengampunan untuk ibunya. "Ibu, Maafkan aku mohon, ibu". Dia memohon. Putri terus menangis. Tapi sudah terlambat. Seluruh tubuh akhirnya menjadi batu. Sang ibu benar-benar merasa sangat sedih melihat putrinya. Tapi dia tidak bisa melakukan apa pun untuk takdir Allah. Meskipun ia telah menjadi batu benar-benar, orang masih bisa melihat air matanya. Itulah alasan mengapa itu disebut Batu Menangis.
Itulah legenda Batu Menangis yang sangat terkenal di masyarakat kita dan semoga artikel berjudul Cerita Legenda Bahasa Inggris Batu Menangis Beserta Artinya ini bisa menjadi manfaat buat temen-temen semua. ----/