Penyesalan dalam bahasa inggris (regrets)

Percakapan bahasa inggris - Penyesalan (Regrets) Adalah ungkapan/ekspresi yang digunakan untuk penyesalan atau menyesal dalam bahasa Inggris (Regrets). Ungkapan/ekspresi yang digunakan untuk penyesalan atau menyesal dalam bahasa Inggris sangat banyak sekali variasinya. Dan setiap variasi mempunyai fungsi dan peran yang berbeda, tergantung situasi dan kondisi pembicaraan. Dengan adanya berbagai macam contoh yang saya paparkan, diharapkan anda akan lebih bervariatif dalam berbicara bahasa Inggris. Berikut contoh – contoh Ungkapan/ekspresi yang digunakan untuk penyesalan atau menyesal dalam bahasa Inggris.
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
I’m so sorry
Aku sangat menyesal
I regret that
Aku menyesali itu
I’m sorry to hear that
Aku turut prihatin/berduka cita
I know I did a mistake
Aku tahu aku salah
I’m sorry to disappointed you
Maaf telah mengecewakanmu
I regret to say I’m leaving tomorrow
Aku menyesal mengatakan aku akan pergi besuk
I regret the accident, but wasn’t my fault
Aku menyesal atas kejadian itu, tapi itu bukan salah saya
He has no regrets feeling
Dia tak menyesal sedikitpun
I regretted it the moment it happened
Aku menyesali ketika hal itu terjadi
She has no pity for you
Dia tidak kasihan padamu
Don’t you have a pity for me?
Apakah kamu tidak kasihan sama aku?
Sorry to have you blamed
Maaf aku telah memarahimu
Don’t blame me!
Jangan salahkan saya!
Why do you never talk nice about me?
Kenapa kamu tidak pernah bicara positif tentangku?

Demikian contoh – contoh Ungkapan/ekspresi yang digunakan untuk penyesalan atau menyesal dalam bahasa Inggris. Dan itu hanya beberapa contoh saja, kita bisa memodifikasi dan menambahkan sesuai dengan pilihan kata – kata kita sendiri. Yang terpenting anda mau mencoba menggunakannya ke dalam kalimat dan mulai berbicara. Bahasa Inggris bukanlah tentang bagai mana kita tau, tapi bagaimana kita bisa.
Mari kita Lanjut ke pelajaran selanjutnya yaitu tentang memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris Introducing
Selamat belajar, semoga sukses..
----/