Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak

Cara mudah belajar bahasa Inggris  - Dalam pembahasan kali ini saya ingin membahas tentang tata belajar bahasa Inggris untuk anak. Bahasa Inggris adalah skill yang membutuhkan latihan hingga membentuk suatu kebiasaan. Untuk melatih sebuah skill, sangat bagus sekali jika dilakukan sejak dini. Jadi mengajarkan bahasa Inggris kepada anak anak harus kita terapkan sejak dini. Bagaimana dan harus memulai dari mana kita mengajari anak anak berbahasa inggris?
Berikut langkah – langkah yang bisa kita terapkan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak anak:
1.      Pertama kali perkenalkan mereka dengan alphabet, number, dan kata kata (Vocabulary sederhana) sebagai langkah awal perkenalan mereka dengan bahasa Inggris.
2.     Berikan mereka kamus bergambar sebagai pengingat memory mereka. Karena anak anak suka sekali dengan gambar. Jadi dengan adanya kamus yang bergambar, selain membuat mereka senang dalam belajar, mereka juga akan lebih mudah dalam mengingat vocabulary tersebut.
3.      Coba anda ajak atau anda latih dengan mengucapkan kalimat kalimat sederhana yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari – hari
4.      Grammar diberikan setelah anak anak kira kira sudah menginjak SMP (Disarankan)
5.   Biasakan sesekali berbicara bahasa Inggris dengan mereka. Tingkatkan konversi dalam berbicara dengan mereka. Yang semula 3X dalam sehari, tingkatkan 4Xsehari untuk hari berikutnya. Lakukan hal ini hingga ke hari – hari berikutnya.
6.      Berikan mereka cerita – cerita bergambar yang menggunakan bahasa Inggris.
7.      Sesekali tanyakan kepada mereka tentang bahasa Inggrisnya benda benda yang ada didalam rumah.
8.      Berikan suasana yang mendukung anak anak untuk belajar bahasa Inggris.
9.  Jadikan Semua langkah langkah ini suatu kebiasaan, untuk membentuk skill anak anak yang spontanitas.
10.  Jangan sesekali memaksa kepada anak anak, sekalipun dia tidak mau untuk belajar, Biarkan saja. Tunggu waktu yang tepat untuk mencoba mengarahkan dia kembali.
11.  Semua langkah langkah diatas tentu membutuhkan waktu dan proses yang tidak mudah.
Demikian kiat – kiat Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak. Dan dalam setiap menerapkan setiap poin diatas, setiap orang mempunyai metode yang berbeda – beda. Semoga semua saran saya dapat memberikan anda gambaran untuk mulai mengenalkan dan mengajarkan bahasa Inggris kepada anak – anak.
----/