Cara Mudah Membedakan Reguler dan Irreguler Verbs

Belajar bahasa inggris grammar khususnya memang gampang-gampang susah. Namun, sangat asyik bila anda belajar grammar dengan semangat dan antusias.

Salah satu materi kali ini adalah kita akan sama-sama kita pelajari kali ini adalah belajar tentang verb atau kata kerja dalam bahasa inggris.
Seperti yang kita ketahui bahwa verb termasuk parts of speech, Verb ini dibagi kembali menjadi 2 bagian :
1. Reguler Verb (Kata Kerja Beraturan)
2. Irreguler Verb (Kata kerja tidak beraturan)

Ada cara mudah untuk membedakan antara reguler dan irreguler verbs :
1. Reguler Verb selalu berakhiran ed pada v2 dan v3, contoh : hope hoped, hoped stop stopped stopped
2. Irreguler verb memiliki perubahan yang tidak berupa akhiran ed. contoh : eat ate eaten, speak spoke spoken

Anda bisa melihat bahwa setiap reguler verb, pasti akan berakhiran -ed, sementara irreguler verb memiliki pola tidak beraturan.

Kedua pola verbs diatas akan sangat membantu anda dalam menggunakan tenses dengan baik dan benar. Baik saat berbicara atau pun menulis.
Tips : Silahkan anda baca dan hafalkan verbs yang masuk kategori irreguler verbs, karena bila anda sudah tahu atau menghafal irreguler verb, maka
anda akan mudah mengenal reguler verbs, yang notabene semua kata kerjanya cuma berakhiran -ed.

List irreguler verbs akan diberikan pada postingan berikutnya. So, sabar dulu yach..:)

Semoga bermanfaat



Incoming search terms:
reguler verbkata kerja regulerreguler dan iregulerthe regular verbs kata kerja beraturanverb beraturanregular verbbagaimana membedakan regular and irregular verbsCONTOH IRREGULER VERBkata kerja beraturan (regular verb)reguler dan ireguler verbireguler verbkalimat regular dan irregularkalimat regular verbverb regulerkata kerja reguler verbkata reguler dan ireguler verbkata- kata reguler dalam bahasa inggriscara membedakan regular dan irregular verbirregulerkata reguler dan ireguler dalam bahasa inggrisverbsir regulerkata reguler dan iregulercontoh kata reguler dan iregulercontoh regular verbscontoh verb reguler dan iregulerkata regular verbVerb beraturan &tidak beraturan dijadikan sebuah kalimatthe regular verb kata kerja beraturanreguler dan irreguler verbcara penggunaan irregular dan regulardaftar hapalan verbdaftar kata kerja regular dan regularregular verb akhiran eddaftar kata kerja regular verbkata kerja ireguler dan reguler verbkalimat iregulerkata irregulerkata dalam bahasa inggris berakhiran/edkapan menggunakan kata regular verb dan irregular verbkalimat regular verbskalimat berakhiran edkata kerja ireguler verbinggris verb regulerhafalan 20 irregular verbcontoh regular dan irregular verbcara penggunaan regular verbcontoh kata kerja beraturan (regular verb)cara cepat menghafal iregular verbcara membedakan kata kerja verb
kata-kata kerja beraturan, kata-kata kerja tidak beraturan ----/